Taniwel: Untuk membangun lebih hubungan yang lebih erat lagi antara kepolisian Republik Indonesia terkhusus dalam resort Seram Bagian Barat maka Kapolres Seram Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar.Sik yang didampingi istri giat melakukan ibadah Minggu keliling bersama masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dari hasil pantauan papda minggu 21/11/2019 Kapolres Seram Bagian Barat dan rombongan beribadah bersama dengan masyarakat Riring Rumasoal di gedung gereja Batu Bubui, kecamatan Taniwel.

Giat ibadah minggu keliling tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar yang di dampingi istrinya Ny.Chichi Bayu Butar Butar, ikut serta dalam rombongannya Kabag Ops Res SBB AKP. Vitalis Goleng, dan Kapolsek Taniwel Ipda E.M.Masbaitubun.

Ibadah minggu di Gereja Batu Bubui dipimpin oleh vikaris Jemaat Riring – Rumahsoal, Nn. O.Tetelepta.S.Si, dengan tema ibadah” Allah Kehidupan, Tuntunlah kami membela dan merawat kehidupan ” sementara sub tema ialah ” Muliakan Tuhan dengan bersama meningkatkan kualitas pendidikan untuk kesejahtraan masyarakat dan keutuhan Bangsa, mengiringi tema dengan bacaan Alkitab pada Injil Matius 5 : 38 – 42.

Usai Ibadah Kapolres dalam sambutan Kamtibmasnya mengatakan ini merupakan ibadah keliling yang ke tiga dan apa yang dilakukan saat ini adalah wujud dari program pimpinan kita demi memakmurkan tempat ibadah. Sebab sejak awal tahun 2019 sampai jelang akhir 2019 tepatnya pada akhir tahun sekitar bulan Oktober Polres SBB telah semaksimal mungkin menangani kasus kekerasan bersama yang mencapai 65 kasus.

“Penyebab Terjadinya kekerasan yakni rata – rata di sebabkan oleh karena pengaruh minuman keras dan dan sejenisnya, sehingga Kapolres berharap masyarakat Dapat mengurangi konsumsi alcohol” pesan Kapolres.

Diakhir sambutannya Kapolres berharap agar masyarakat mau bekerja sama dalam menjaga keamnan dan ketertiban lingkungan, pesan Kapolres jika ada permasalahan ringan segera libatkan Babinkamtibmas agar permasalahan tersebut tidak berkembang menjadi besar.

Kapolres juga memberikan bingkisan berupa Alkitab pada Gereja Batu Bubui dan diterima secara lansung oleh wakil ketua Jemaat GPM Riring – Rumasoal Jhon Eli.

LEAVE A REPLY