Hualoy – Perhatian dan kepedulian Kapolres SBB AKBP.Bayu Tarida Butar Butar pada para pemuda dalam pengembangan prestasi serta dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Dari hasil pantuan media ini ada sejumlah bantuan yang disalurkan oleh Kapolres Seram Bagian Barat kepada pemuda Desa Hualoy, Kecamatan Amalatu yang di salurkan lewat Kapolsek Kairatu Timur Iptu.Idris Mukadar.S.HI, sekaligus mengajak ngopi bareng bersama para pemuda desa dan secara simbolis bantuan di terima oleh ketua pemuda Sulaiman Lussy Tuasikal.S.Pd.

Penyerahan bantuan Kapolres SBB tersebut berlansung di rumah kediaman ketua pemuda Sulaiman Lessy.Tuasikal.S.Pd.dan hadir dalam penyerahan bantuan tersebut juga badan pengurus pemuda Desa Hualoy.

Kapolsek Kairatu Timur Iptu.Idris Mukadar.S.Hi ketika menyampaikan amanat Kapolres SBB meminta maaf karena tidak dapat hadir secara langsung dalam memberikan bantuan karena Kapolres sementara mengikuti kegiatan HUT hari Bakti Adyaksa di kejaksaan di piru. Sehingga lewat kami Polsek beliau berharap sedikit bantuan yang di berikan dapat membantu kegiatan Raker pemuda.

“Kapolres menyampaikan Selamat kepada Pengurus pemuda untuk melaksanakan Rakor semoga melahirkan ide, gagasan dan Program-program yang cemerlang guna membangun Desa Hualoy kedepan”, katanya.

Sementara itu, Kepala Pemuda Desa Hualoy Sulaiman Lussy Tuasikal.S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri dalam Hal ini Kapolres Seram Bagian Barat di mana sudah dapat Membantu organisasi kami dengan bantuan yang di berikan saat ini. Kedepannya kami dari organisasi Pemuda Desa Hualoy akan membuat program-program demi kemajukan desa kami yang lebih baik Kedepan. Ungkap Tuasikal

“Desa Hualoy banyak pengangguran yang ada untuk itu perlu juga di perhatikan, dalam artian memberikan aktifitas-aktifitas kepada pengaganguran tersebut. Terkait dengan program-program dari pemuda, kami akan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak kepolisian guna berpartisipasi dalam program Pemuda. Persoalan kamtibmas kita akan sama-sama mencari solusi atau langkah-langkah terkait dengan Perdamaian di antara ketiga Desa Desa Latu,Desa Tomalehu dan Desa Hualoy” Tutur Tuasikal

Kaanya pula, Pemuda tetap menjaga kamtibmas dan mendukung aktifitas masyarakat dengan baik sehingga terciptanya kamtibmas di kecamatan Amalatu yang kondusif. Untuk itu, perlu memberdayakan kelompok-kelompok pemuda guna melaksanakan aktifitas-aktifitas dan memperkecil angkah pengangguran dan kenakalan dan kriminal. Pemuda Hualoy sangat mengharapkan Partisipasi Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres SBB dan Polsek Kairatu Timur untuk mendukung Program -Program Pemuda.

LEAVE A REPLY