Kairatu-Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Bayu Tarida Butar Butar.SIK menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan Mabes Polri kepada Para pengungsi korban bencana alam di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Penyaluran bantuan tersebut dimulai dari kecamatan Seram barat yang diterima secara langsung oleh Camat Seram Barat, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Kairatu Barat yakni ada enam Desa bermulai dari Desa Lohiatala, kemudian Waisarisa dan lainnya.

 

Sementara untuk Kecamatan Kairatu itu di serahkan lansung oleh Waka Polres SBB AKP. Akmil Djapa yang berikan pada Desa – desa yang terkena dampak dengan jumlah nilai bantuan yang berbeda – beda sesuai dengan realita masyarakat yang benar – benar kena dampak yakni benar – benar adalah Korban Pasca gempa.

 

Kapolres Seram Bagian Barat kepada awak media mengatakan  pihaknya bersama beberapa Anggota Polres melaksanakan giat kemanusiaan dengan menemui para pengungsi di beberapa lokasi titik kumpul guna menyalurkan bantuan.

“Bantuan kemanusiaan yang di salurkan dari Mabes Polri di teruskan ke Polda dan kemudian di turunkan ke Polres SBB kemudian kami salurkan bantuan tersebut ke beberapa lokasi pengungsi pada korban bencana” Kata Kapolres.

Kapolres berharap agar bantuan tersebut dapat di destribusi dengan baik supaya bisa di manfaatkan oleh masyarakat dengan sebaiknya guna bisa membantu kebutuhan di tempat pengungsian.

Di tambahkan Kapolres jika di tinjau dari segi trauma memang belum dapat untuk meminta masyarakat agar bisa secepatnya kembali ke rumahnya, dan ke depannya kami akan terus bangun koordinasi dengan pihak Polsek – polsek yang ada di jajaran Lingkup Polres SBB, agar dapat memberikan trauma Healing kepada warga Masyarakat Korban Gempa.

Selain itu Camat Kairatu Barat Ny.Sarah Serfarah.BA, ketika menerima bantuan tersebut turut memberikan apresiasi kepada Pihak Mabes Polri khususnya Kapolres SBB bersama jajarannya, yang peduli kepada warga korban bencana.

Katanya pula, yang sangat membanggakan ialah Kapolres turun lansung ke enam Desa pada setiap titik kumpul warga masyarakat pengungsi dampak bencana untuk memberikan secara lansung bantuan tersebut, dan ini sangat mengharukan sekali.  Untuk itu, Camat berharap kepada tiap kepala desa maupun stekholder dan tokoh – tokoh Masyarakat agar dapat menyalurkan secara benar kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat dan dapat di gunakan secara benar oleh masyarakat selaku korban bencana. harap Camat

LEAVE A REPLY