Amalatu- untuk menciptakan kondisi Kamtibnas yang kondusif maka Kapolsek Kairatu Iptu. Idris Mukadar S.HI giat melakukan duduk bacarita kamtibmas di Desa Seriholo. Kegiatan tersebut merupakan program Kapolda Maluku untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat, mengait setiap informasi Masyarakat dan juga guna dapat mengajak Masyarakat secara dekat dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Pemerintah Negeri Seriholo, BPD Seriholo, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Tokoh Masyarakat.

Kapolsek Kairatu Timur Iptu.Idris Mukadar.S.Hi dalam sambutannya mengatakan giat Silaturahmi ke Negeri Seriholo sekaligus tatap muka dalam rangka duduk bacarita Kamtibmas yang sesuai arahan Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar. Dimana dalam kesempatan itu juga

Kapolsek Kairatu Timur dalam arahannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sebab hal tersebut bukan hanya tanggungjawab pihak kepolisian melainkan menjadi tanggung jawab semua masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga kamtibamas di Negeri ini maupun dengan Negeri tetangga, di Kec.Amalatu. Terkait Minuman keras jenis (sopi) ini merupakan pemicu dari setiap permasalahan yang terjadi namun minuman keras (Sopi) belum ada aturan dari Pemda terkait yang memproduksi maupun yang mejual sopi sehingga saya harapkan kesadaran dari masyarkat Seriholo untuk sama -sama menjaga Kambtibamas” ajaknya. k

Katanya pula, bagi para peternak hewan sudah ada peraturan dari Pemda daerah agar hewan peliharaan di kandangkan apabila tidak maka di anggap sebagai hewan liar. Selain itu, jika ada persoalan sekecil apapun di desa dirinya meminta peran aktif para tokoh masyarakat, Pemerintah Negeri Seriholo agar dapat mencari solusi sehingga setiap permasalahan dapat di selesaikan secara bersama-sama.

“Mengenai produksi dan penjual Miras (Sopi) agar segerah dihentikan dan kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Seriholo agar dapat menertibkan minuman keras tersebut melalui Perdes, namun apabila terjadi gangguan Kamtibmas maka kami akan bertindak tegas memproses sesuai hukum yang berlaku”, tegas Kapolsek

Akhir dari kegiatan tersebut Kapolsek berterima kasih kepada seluruh masyrakat yang telah memberikan saran atau masukan bagi pihak kepolisian sehingga dapat menjadi acuan bagi pembenahan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di tengah – tengah masyarakat demi tercapainya Kamtibmas yang aman dan nyaman.

LEAVE A REPLY