Piru-Karya Bakti Skala Besar dalam rangka serbuan teritorial Kodam XVI Pattimura tahun 2019 bertempat di Dusun Waiyoho, Desa Kawa, Kabupaten Seram bagian Barat Sabtu 13/7/19.

Kegiatan di awali dengan penyambutan
Dan Rem 151/Binaya Kodam XVI Pattimura Kolonel Inf. Hatono.SIP. beserta rombongan dan dilanjutkan dengan Upacara pembukaan yang di pimpin lansung oleh Dan Rem 151/Binaya Kodam XVI Pattimura.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati SBB M.Yasin Payapo.M.Pd, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan.SI.k, Dim 1502/Masohi Letkol Inf. Ari Sandi, bersama sejumlah OPD Pemerintahan Kabupaten SBB, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dusun Waiyoho serta para anggota Pramuka.

 

Saat upacara berlangsung

Usai upacara pembukaan di lanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon Mahoni sebagai sarana penghijauan pada lokasi rekreasi wisata Pantai Air Putri Waiyoho.

Penanaman pohon Mahoni

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pengobatan Masal yakni penyunatan, merehab beberapa rumah yang ada di Dusun Waiyoho, memfasilitasi sejumlah peralatan olahraga dan pembinaan mental kepada para pemuda, serta bantuan sembako bagi fakir miskin di Dusun Waiyoho.

Saat merehab rumah penduduk

Ditemui dalam kegiatan Karya bakti skala besar, Dan Rem 151/Binaya Kodam XVI Pattimura menjelaskan bahwa saat ini Kodam XVI Pattimura sedang melakukan kegiatan Serbuan Teritorial di 5 wilayah Provinsi Maluku, yakni salah satunya SBB yaitu di tempat Rekreasi Pantai Air Putri Dusun waiyoho, Desa Kawa yang di pimpin lansung oleh Dan Rem 151/Binaya.

4 tempat lainnya dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu di Ambon, Tual, KKT, dan Namlea Buru, sasaran TNI dalam kegiatan tersebut lebih berfokus ke tempat Wisata dan di SBB di pilihlah tempat Wisata Pantai Air Putri Waiyoho.

“Kegiatan tersebut agar dapat membantu Masyarakat untuk meningkatan taraf hidup, dan kegiatan tersebut juga melibatkan unsur pemuda dari perwakilan beberapa Desa dalam rangka penyatuan kebersamaan untuk mencapai Kerukunan dan menciptakan kedamaian bagi masyarakat”, lanjut beliau.

Ucapan terima kasih yang sangat besar oleh Dan Rem kepada Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kab.SBB yang turut membantu pelaksanaan kegiatan di maksud, dengan penuh harapan adanya keterpaduan sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah.

Senada dengan itu, Bupati SBB M.Yasin Payapo.M.Pd memberikan apresiasi kepada TNI atas apa yang telah di lakukan kepada Masyarakat SBB dalam mendorong peningkatan ekonomi Rakyat.

“Dengan adanya kehadiran semua unsur Forkopinda dalam kegiatan saat ini, menunjukan bahwa Pemerintah Daerah, Forkopinda, menyatu dan bekerja sama dengan TNI dalam menyukseskan kegiatan Karya bakti skala besar”, ungkap beliau.

Beliau berpesan kepada Masyarakat penerima bantuan baik fasilitas olahraga maupun renovasi rumah serta pemeliharaan lokasi rekreasi pantai air Putri agar dapat di jaga dan di rawat dengan baik agar bisa bertahan lama untuk di nikmati oleh masyarakat.

Sementara itu Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan.SI.k menyampaikan dukungan dan memberikan apresiasi kepada kegiatan yang di laksanakan saat ini kerena kegiatan tersebut menunjukan banyak hal positif dan bermanfaat bagi Masyarakat SBB, dorongan semangat kepada Masyarakat SBB kususnya di Dusun Waiyoho, dengan adanya pembagian fasilitas sarana Olahraga yang di berikan dapat menjadi motifasi untuk terus berolahraga hingga membanggakan sebagai anak Daerah.

LEAVE A REPLY