Piru-Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke – 59 Tahun 2019 tingkat Kejaksaan Negeri Hunipopu Piru, seluruh jajaran Korps Adhyaksa melaksanakan Upacara bendera yang mengambil tempat di halaman gedung baru Kantor Kejari Hunipopu kota Piru, pada Senin (22/7/2019) pagi.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Hunipopu Piru Syamsidar Monoarfa. SH selaku pembina upacara, turut membacakan pesan dan instruksi Kepala Kejaksaan Agung RI, H M Prasetyo.

Dikatakan Manoarfa, Kepala Kejaksaan Agung RI menyampaikan 5 perintah kepada seluruh jajarannya di seluruh tanah air melalui untuk disimak dan dilaksanakan. Perintah tersebut antara lain ;

1. Meningkatkan profesionalitas kemampuan perseorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

2. Pupuk semangat solidaritas, mampu bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi serta memegang teguh prinsip dan jati diri agak tetap terjaga dan di ujung tinggi.

3. Tingkatkan keberanian dan kejujuran, menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

4. Julukan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan insan Adhyaksa yang saling mendukung menjaga mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi kebanggaan martabat dan harga diri profesi bagi tetap tegaknya institusi

5. Persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan keunggulan dan keutuhan Negeri.

H.M. Prasetyo juga menyampaikan selamat dan doa semoga segenap korps Adhyaksa sepanjang perjalan usia dalam memenuhi panggilan dan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara akan selalu berada dibawah lindungan dan bimbingan mendapat rahmat dan kekuatan dari Tuhan yang mahakuasa.

Ditambahkan oleh Monoarfa selaku Kajari dalam pernyataan persnya bahwa, “Patutlah kita bersyukur dengan adanya kantor yang baru karena dapat menambah kapasitas dan peningkatan pelayanan Hukum yang ke arah yang lebih baik. Adanya Kantor baru yang berdiri atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, walau belum dapat ditempati berhubung masih banyak kekurangan pada fasilitas mobiler dan fasilitas lainnya, ke depannya kita akan berusaha mengisi fasilitas–fasilitas pelengkap, guna menunjang pelayanan Hukum yang baik bagi Masyarakat”.

Kajari berfoto bersama dengan tamu undangan.

Dalam syukuran Hari Bhakti Adhy Aksa ke 59 sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-19 ini, Monoarfa juga menyampaikan, “Selalu bersyukur sekecil apapun Hikmat yang di berikan Allah SWT dan lakukanlah yang terbaik dari apa yang bisa di lakukan, kerjakanlah apa yang harus di kerjakan dan tolonglah jika ada yang perlu ditolong, guna dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.”

Adapun tamu undangan yang telah turut hadir dalam kegiatan ini Plt. Sekretaris Daerah Kab. SBB Hasanudin Sy. Silawane, SH, M.Si, Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang SBB Ir Thomas Wattimena dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY