Piru-Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina,SE,M.Si, Sekretaris Daerah Mansur Tuharea,SH yang didampingi oleh sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB menghadiri kegiatan Kemah Bakti Pemuda dalam rangka Serbuan Teritorial Kodim 1502/Masohi Tahun 2020 di perkemahan Desa Eti Kabupaten Seram Bagian Barat.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Bayu Tarida Butar Butar, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Johanis Dairo Malo, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Piru Taufik Rahman Bc.IP,SH, Perwakilan Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta peserta perkemahan baksi pemuda.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd dalam arahan singkat Kemah Bakti Pemuda mengatakan jika berbicara tentang peran pemuda maka sejak zaman perintis kemerdekaan melalui berdirinya budiotomo yang dipimpin oleh bung tomo, pemuda telah menyatakan Indonesia harus merdeka, kemudian Bupati juga menyinggung sedikit perjuangan pemuda Menteng 31 yang menjemput Bung Karno, Bung Hatta dan ibu Fatmawati keluar Jakarta dan memaksakan Bung Karno dan Bung Hatta untuk segera memerdekakan bangsa ini sehingga Bung Karno menyusun Teks Prokramasi.

Bupati mengingatkan Pemuda untuk dapat berjuang mengisi kemerdekaan dengan menjalankan pembangunan bangsa dari daerah hingga dusun karena pelopor utama perggerakan pembangunan bangsa adalah pemuda.

“Yang menjadi tanggungjawab kita generasi bangsa saat ini adalah berperang untuk mengisi kemerdekaan dengan jalan membangun bangsa dan Negara, Daerah, Desa dan Dusun karena pelopor utama dalam menggerakan pembangunan adalah pemuda. Oleh sebab itu dalam arahan saya yang singkat ini, untuk pemuda di Kabupaten SBB saat ini adalah harus mempersiapkan diri karena estafet kepemimpinan kami yang tua-tua ini akan kami serahkan kepada generasi muda. Oleh sebabnya generasi muda sudah harus siap dengan cara menjaga kestabilan daerah, ketertiban, keamanan dan hindari hoaks karena dapat merusak daerah”. Tutup Bupati

LEAVE A REPLY