Piru – Menyikapi bencana alam gempa bumi tektonik yang hingga kini masih terus terjadi, Kementerian Agama Kabupaten SBB bersama Badan Amil Zakat dan Shadaqah (BAZNAS) Kabupaten SBB menggelar Istiqosah dan Tabligh Akbar yang berlangsung di Mesjid Al Muhajirin Piru bada Sholat dhuhur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab SBB, Taslim Tuasikal, SAg

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat, Taslim Tuasikal, SAg dalam sambutannya mengawali acara Istiqosah dan tabligh akbar mengatakan bahwa gempa yang mengguncang Ambon, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat sejak 26 September 2019 hingga kini, adalah bagian dari cobaan yang diberikan Allah SWT kepada hambaNya.

“Gempa bumi yang terjadi merupakan peringatan Allah kepada manusia agar selalu dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, dan siang ini, alhamdulillah kita berkumpul disini meminta kepada Allah agar melindungi kita semua” ucap mantan Kankemenag Kab Buru ini.

Kepala seksi Bimbingan Islam Kemenag SBB, Abdul Gani Wael, S.Ag dalam pengantarnya mengatakan Allah sementara menguji kita dengan bencana gempa yang terjadi. Zina merajalela, khamar pun makin merebak, maksiat terjadi dimana-mana. Mereka yang berbuat, banyak orang menjadi korban.

Saat ini kita datang, mengadu kepada Allah melalui lantunan dzikir yang takan dikumandangkan,  berharap semoga Allah SWT senantiasa menyudahi bencana ini, menggantikannya dengan segala keberkahan dan kebaikan.Memberikan kita rahmat dan maghfirah sehingga kita dapat menjadi insan yang lebih baik lagi.

Terlihat hadir selain para pejabat di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat, beberapa pimpinan OPD yang beragama Islam, kepala Lapas kls 2B Piru, Danki Brimob Kompi 2 Detasemen B, Perwakilan Koramil Piru, ASN muslim, serta masyarakat. Dzikir sendiri pun dilakukan dengan penuh khusyuk di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY