Piru- Kepala BKKBN Republik Indonesia Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp, OG melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Seram Bagian Barat, kehadiran Wardoyo dalam rangka Launching Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan orientasi Percepatan Penurunan Stunting bagi Kader PKK di Kabupaten Seram Bagian Barat tahun 2021 yang berlangsung di Balai Desa Waihatu, Kecamatan Kairatu.
Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar, SE. M.Si, Bupati SBB Timotius Akerina, S. E, M. Si, Plh. Sekda Seram Bagian Barat L. Tuasuun, SP, M.Si, para Pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB, Danramil Piru Kapten.Inf Agung, Pasiter Satgas Yon ARH 11/WBY Lettu Tejo Satrio, Kapolsek Waisarissa Ipda H. Nikijuluw,Camat Kairatu Barat Drs. Alberto M. Maulani, Kepala Puskesmas Kairatu Barat Ny. Mathelda A. Solissa S. Kep, serta Kepala Desa Waihatu Supaimin

Kepala BKKBN Republik Indonesia Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp, OGDalam sambutannya menyampaikan Terimah kasih kepada Bupati SBB karena sudah melakukan pelantikan kepada tim pendamping keluarga Kabupaten SBB dan terimah kasih juga untuk semua yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Tim pendaping keluarga di tetapkan oleh presiden pada bulan Agustus 2021, dan Baru pertama kali saya berkunjung di Tim pendamping keluarga dan Kabupaten SBB merupakan Kabupaten pertama di Indonesia yang saya kunjungi. Kata Wardoyo.

Katanya pula, tugas tim pendamping keluarga tidak ringan karena harus mendampingi keluarga dan terikat dengan keluarga. Orang hamil harus memenuhi kalsium dengan sebanyak mungkin, agar tulang belakang tidak kropos, sehingga pertumbuhan tidak terhambat. Jarak hamil antara anak satu dan yang lain harus berjarak 3 tahun sehingga pertumbuhan dan kesehatan tidak terganggu.

LEAVE A REPLY