Pemerintah pusat melalui kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi
Telah menjadwalkan pembukaan penerimaan Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan di buka secara nasional pada tanggal 25 Oktober  2019.

Hal ini di sampaikan oleh kepala BKPSDM kabupaten seram bagian barat (SBB) H.Manan Tuarita saat di konfirmasi media ini di Lantai dua kantor Bupati SBB kota piru.senin 21/10/2019.

“Iya pembukaan penerimaan CPNS tahun 2019 itu tanggal 25 Oktober 2019, di buka secara serentak di seluruh indonesia, Bulan desember pemberkasan, Dan Fabruari 2020 mulai Tes ” Sebut tuarita.

Lanjut tuarita kuota CPNS kabupaten seram bagian barat tahun 2019 yang di berikan oleh pemerintah pusat melalui keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 727 tahun 2019. Ada pula kuota yang di minta untuk kabupaten SBB berjumlah 140 Orang, yang terdiri dari pindidikan 46 orang, kesehatan 51 dan tenaga teknis 43 orang.” Sebut tuarita.

Tuarita berharap kepada seluruh masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai ASN di lingkup pemda SBB untuk dapat mempersiapkan diri, baik dari kesehatan maupun pengetahuan.” Jadi kami harap buat semua masyarakat yang mau calon ASN agar bisa siapkan dirinya, baik kesehatan maupun pengetahuannya.ujar Tuarita.

LEAVE A REPLY