Neniari: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa SBB, Moksin Pellu berkesempatan membuka Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa MUSREMBANGDES Dalam Rangka Penetapan RKPDES Tahun 2021 Desa Neniari Kecamatan Seram Barat di Gedung Balai Desa Neniari.

Turut pula hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Fraksi PDI Perjuangan Jodis Rumasoal, Camat Seram Barat Ronny Salenussa, Ketua TP-PKK Seram Barat Marlin Mayaut dan Penjabat Kepala Desa Neniari Jacobis Kukupessy

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten SBB, Moksin Pellu mengatakan MUSREMBANGDES sangat penting dan bukan hanya merupakan kegiatan rutin tahunan yang bersifat serimonial belaka melainkan musrembangdes menentukan arah masa depan Desa Ke depan, lewat penentuan program dan kegiatan yang akan menjadi prioritas dalam pembangunan desa.

“Saya ingin tegaskan kepada Pemerintah Desa Neniari untuk dapat belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana harus konsukwen dengan apa yang telah dibahas bersama, jang tulis laeng,lalu biking laeng, kita harus belajar bagaimana menghargai keputusan bersama.” Tegas Pellu.

Lanjutnya, di Musrembangdes masyarakat harus lebih tegas dalam membicarakan program-program yang menyentuh kebutuhan masyarakat Neniari pada Tahun 2021 mendatang dengan melihat program pemberdayaan masyarakat yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat.

Terkait pemilihan Kepala Desa, dirinya menyatakan Pilkades  akan tetap dilaksanakan pada Tahun 2021. Penundaan pilkades kemarin karena surat dari Kementerian Dalam Negeri yang menyatakan bahwa setelah pelaksanaan pilkada kepala daerah serentak.

selain itu, Pemerintah daerah lewat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa telah melakukan kesepakatan bersama dengan pihak DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat bahwa Pilkades akan di rencanakan pada bulan Juli 2021.

LEAVE A REPLY