Huamual – Khatam Al-Quran merupakan acara yang dilakukan sebagai bentuk syukuran bagi kaum muslimin dan muslimah dan muslimah dan lazimnya khatam Al Quran ini dimanifestasikan pada anak – anak, generasi muda Islam yang telah selesai belajar membaca AlQuran dengan baik.

Kepala KesbangPol , Drs H. Saban Patty

“Hari ini saya begitu bangga melihat anak – anak yang telah mengkhatamkan AlQuran ini. Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap acara ini karena dapat mendidik anak – anak ini lebih rajin dalam membaca AlQuran” kata Sabban Patty, kepala Kesbang Pol yang berkesempatan mewakili Bupati pada acara dimaksud.

Lebih lanjut Patty mengharapkan anak – anak yang telah khatam Al Quran ini dapat memberikan dampak untuk perkembangan kepribadian mereka menjadi lebih baik dan dapat terhindar dari penyimpangan perilaku sosial di masyarakat seperti tawuran, narkoba dan pergaulan bebas lainnya.

Saat ini Al-Quran banyak ditinggalkan dan hanya dijadikan penghias rak buku saja. Padahal, AlQuran memiliki banyak keistimewaan, selain mengandung pesan yang baik, membaca AlQuran juga adalah ibadah, sebab mempelajari dan mengamalkan AlQuran menjadikan kehidupan kita selamat dunia dan akhirat.

Akhir dari sambutannya, Kepala Kesbang Pol mengajak kepada segenap masyarakat dusun Limboro untuk senantiasa meningkatkan kegiatan keagamaan, terutama dalam upaya membumikan AlQuran di kalangan anak-anak, sehingga mereka akan selalu gemar dan cinta membaca AlQuran, mendalami serta mengamalkan isi kandungan AlQuran di kehidupan sehari – hari.

 

LEAVE A REPLY