Lantik1Pelantikan Kepala PLN Rayon Piru area Masohi dari pejabat lama Abdul Rahim Nurlete kepada pejabat baru Satya Hariwibowo oleh Kepala PLN area Masohi , Teguh Budi Prayogo Selasa (26/4) lalu bertempat  di Kantor PLN Rayon Piru disaksikan oleh para asisten area, asisten rayon dan para pimpinan kantor pembantu di kecamatan-kecamatan dalam Rayon Piru.

Visi PT. PLN yaitu Diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh kembang, unggul, dan terpercaya dengan bertumpuh pada potensi insan.

Kepala PLN area Masohi Teguh Budi Prayogo mengharapkan agar Satya Hariwiibowo dalam melaksanakan tugas nanti mampu memberikan suasana kerja yang baru dan maksimal kepada pegawai maupun karyawan serta para pelanggan  di daerah kerja Rayon Piru.

Ada tiga hal penting yang menjadi perhatian serius pimpinan Rayon Piru yang baru yaitu; Perangi sistem pemadaman yang sering terjadi guna menghindari keluhan masyarakat, Melakukan pengecekan dan swiping penyusupan (program bocor) yang digunakan seara illegal oleh masyarakat yang bukan pelanggan, Perangi kinerja terhadap berbagai tunggakan terjadi pada pelanggan di Rayon Piru sampai ke kecamatan.

Dikatakannya, saat ini PT. PLN Persero Wilayah Maluku dan Maluku Utara melalui area Masohi memiliki komitmen untuk meningkatkan kinerja disemua Rayon, namun yang mendapat perhatian serius ada pada Rayon Piru.

Untuk itu Satya Hariwibowo (Mantan Wartawan Trans TV) harus mampu mengedepankan nilai budaya yang dimiliki masyarakat setempat, saling menjaga rasa percaya, menghindari hal-hal yang akan merugikan baik kepada
perusahaan maupun masyarakat dan karyawan, memiliki dedikasi yang tinggi serta memiliki keinginan belajar dan harus menerima berbagai kritikan guna pengembangan karier kerja ke depan,”pinta Prayogo.

Selai itu penataan aset yang dimiliki PLN Rayon Piru serta memiliki data yang benar dan akurat baik dalam tubuh perusahaan maupun terhadap jumlah pelanggan baik ditingkat rayon hingga pada kantor pelayanan di kecamatan-kecamatan.

Saat ini PLN Rayon Piru dijadikan Pilot Projeck dalam pendataan aset, sehingga apapun alasan dan tantangannya Satya Hariwibowo bersama semua asisten harus mampu melaksanakan tugas yang
diemban dengan baik dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan ramah dan dedikasi yang tinggi.

Harus meningkatkan pendataan pelanggan agar bisa mengetahui besarnya jumlah pelanggan, karena ketersediaan jumlah KWH yang disiapkan perusahaan tidah memiliki selisih besar dengan yang digunakan oleh pelanggan,”pinta Teguh.

Kepala Rayon Piru harus menjunjung tinggi dedikasi dan loyalitas sebagai pimpinan terhadap karyawan, bijak serta menghindari miss komunikasi dan mampu melakukan perbaikan tata kelola perusahaan yang baik.

Teguh yakin, semua PT. PLN Rayon baik di Piru, Seram Utara, Bula, Tehoru dan semua kantor pelayanan di kecamatan, mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik maka pasti PT. PLN Area Masohi akan menjadi terbaik dan contoh bagi PT. PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara.(TM08)

LEAVE A REPLY