HUAMUAL – Ketua DPD Hanura yang juga Bupati SBB, M.Yasin Payapo dampingi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023, Irjen Pol. Murad Ismail dan Barnabas Orno (BAILEO) yang diwakili langsung Murad Ismail menyapa masyarakat Negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Senin (11/06).

Acara diawali dengan penyambutan oleh warga Luhu dengan mengalungkan karangan bunga yang diiringi hadrat oleh Majelis Taalim Desa Luhu. Murad selanjutnya menuju salah satu Posko pemenangan untuk melakukan orasi politik dihadapan masyarakat Luhu. Turut mendampingi Murad,  Ketua Tim Pemenang BAILOE, Karel A Ralahalu, Ketua DPD PAN Maluku, Abas H, Ketua PKB Maluku, Basri Damis, Ever Karmite Fraksi PDIP dan Ketua Tim relawan, Sam Latuconsina.

Dalam sambutannya, M. Yasin Payapo, mengatakan, warga Luhu harus satukan persepsi, pemahaman untuk memilih dan memenangkan pasangan BAILEO pada pemilu 27 juni 2018. “ Saya himbau untuk masyarakat Luhu supaya tentukan pilihan yang tepat, dan yang tepat adalah pasangan BAILEO,” ujar Payapo. Perlu diketahui saya berdiri disisini bukan sebagai bupati, melainkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan sebagi pendukung untuk paslon nomor urut dua dengan jargon BAILEO dan siap untuk menenangkan di Luhu dan seluruh SBB, pinta Payapo.

Sementara Ketua Tim Pemenangan BAILEO, Karel A. Ralahalu, menyatakan, Maluku perlu memiliki seorang sosok baru untuk menjadi gubernur baru, siapakah dia, dia adalah Pa Murad Ismail dan Pa Orno. Mereka berdua ini memiliki hati yang tulus untuk bangun Maluku, sebab memiliki karakter yang spektakuler dari latarbelakang yang baik. Pa Murad Ismail sebelumya merupakan Komadan Brimob Republik Indonesia dengan memiliki anggota puluhan ribu personil, otomatis tidak bisa diragukan lagi untuk pimpin Maluku. Selanjut Pa Barnabas Orno meniti karir yang berjenjang, yaitu menjadi camat, kepala dinas, wakil bupati dan bupati dua periode. “ Maka kinerjanya untuk menjadi wakil gubernur tidak bisa diragukan lagi. Saya merasa saya mereka layak untuk pimpin Maluku nnati,” ujar Ralahalu.

Murad Ismail itu mengatakan dalam orasi politiknya,“ Kenapa saya pengen menjadi gubernur Maluku, karena saya ingin berubah Maluku dari keterpurukkan dari kemiskinan dan banyaknya pengangguran. Perlu diketahui saya tinggalkan jabatan sebagai komandan Brimob RI untuk kembali membangun Maluku,” ujarnya.

Murat juga katakan, hal yang perlu diperhatikan dalam program kedepan adalah perhatian untuk pembuatan infrastruktur jalan sebagai penghubung desa ke kota kabupaten ke provinsi. “ Saya pengen melakukan banyak untuk masyarakat. Himbauan untuk warga Luhu dan Iha, agar jangan panen mercuri kerna mengandung zat yang berbahaya dan akan mengancam hidup kita,” ujarnya singkat.

LEAVE A REPLY