Piru,dalam rangka menyongsong hari ulang tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia yang ke – 46 tertanggal 23 juli 2019,maka KNPI kabupaten seram bagian barat mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu,berkomitmen dan berkontribusi bersama dengan pemerintah kabupaten seram bagian barat untuk membangun daerah ini,baik dengan tenaga,pikiran bahkan ada yang mengorbankan materi demi kemajuan daerah ini. Kepemudaan di bangun berdasarkan azas ketuhanan yang mahaesa, kemanuasiaan, kebangsaan, kebhinekaan, demokratis, keadilan, partisipasi, kebersamaan, kesetaraan dan kemandirian.

Turut hadir dalam kegiatan yang bersangkutan ialah Bapak Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat,Bapak Plt Sekda Kabupaten Seram Bagian Barat,Bapak Kepala Pengadilan Kab Sbb,Bapak Jaksa Kab Sbb,Bapak Kapolres Kab Sbb/mewakili,Para Kepala Opd Kab Sbb,Ketua Bawaslu Kab Sbb dan para tokoh-tokoh agama beserta ketua-ktua OKP dan kepala pemuda dari negeri desa dan dusun di lingkup Kabupaten Sbb.

Posisi dan peran pemuda sebagai agen perubahan(agen of change) pemuda juga memiliki kapasitas dan kualitas menjadi penentu masa depan bagnsa dan mendapat peluang sebagai generasi yang menopang kekuatan soaial ekonomi bangsa serta mengembang misi untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Indonesia merupakan negara yang berlansakan pancasila dan UUD 1945 serta berasaskan demokrasi maka perwujudan dari azaz demokrasi adalah paham kedaulatan rakyat,yang bersumber dari nilai-nilai kebersamaan,kekeluargaan dan kegotongroyongan. Pemuda adalah inisiator dan pelaku perjuangan bangsa mencapai kemerdekaan,pemuda adalah pewaris nilai luhur budaya dan penerus cita-cita perjuangan bangsa,pemuda juga memiliki peran strategis dalam perubahan yang fundamental dalam pembentukan karakter bangsa, negara juga menjamin kelangsungan estafet kepemimpinan bangsa dan negara serta wajib melindungi, memberdayakan dan mengembangkan peran pemuda. olehnya itu gunakan kesempatan terbaik ini untuk menjejaki semua langkah dan tujuan ke arah yang lebih baik.

KNPI kabupaten seram bagian barat mengajak pemuda bukan hanya untuk mengkritisi namun juga memberikan solusi positif kepada pemerintah kabupaten seram bagian barat demi tercapainya cita-cita masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,pemuda harus beranibersikap mengatakan benar itu benar,pemuda di haruskan jauh dari sikap apatis,pragmatis tetapi jadilah pemuda yang mandiri,karena pemuda adalah harapan bangsa ini.

Jadilah kabupaten seram bagian barat yang berjuluk saka messe nusa sebagai rumah kita agar dapat peduli dan selalu menjaganya.(24/07/19)

LEAVE A REPLY