Ketua PKK Kabupaten Seram Bagian Barat, Hj. Syarifa Payapo Mengapresiasi Acara Penilaian Lomba desa Pelaksana Terbaik 10 Program PKK tingkat Provinsi Maluku yang diadakan di Baileo Desa Kaibobu, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (25/10/2019).

“Saya memberikan apresiasi kepada Pengurus PPK Desa Kaibobu yang telah menata Desanya untuk mensukseskan pelaksana Desa Terbaik 10 Program Pokok PKK”. Ungkap Hj. Syarifa.

Dalam sambutannya, isteri dari orang nomor 1 SBB tersebut juga mengungkapkan bahwasanya pelaksanaan Lomba Pelaksana Desa Terbaik 10 Program PKK tersebut tidak semata untuk mencari siapa yang juara semata.

“tetapi juga lebih kepada upaya meningkatkan kinerja PPK selaku mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bumi saka mese nusa yang kita cintai”, ujar Hj. Syarifa.

Dimata Hj. Syarifa, perlunya ada sinergitas antara PPK dan Pemerintah daerah baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi sehingga program program pemberdayaan yang berhubungan dengan 10 Program PKK oleh pemerintah daerah bisa dapat berjalan secara baik dan maksimal.

 

Acara lomba penilaian Pelaksana Desa terbaik 10 Program tersebut pokok PKK tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua PPK Provinsi Maluku, Beatrice Romeru di BaIelo Desa Kaibobu sekitar pukul 12 WIT.

LEAVE A REPLY