Waisamu – Ketua PKK Provinsi Maluku Ny. Widya Murad yang didampingi Gubernur Maluku Murad Ismail berkesempatan mengunjungi hasil olahan warga masyarakat di Desa Waisamu. Hadir pula dalam rombongan tersebut Ketua DPRD Prov. Maluku Lucky Wattimuri, Sekda Maluku Kasrul Selang, Perum Bulog Divre Maluku Muhammad Taufiq , kepala BPS Propinsi Maluku Sepriadi S.Si, MM, Para pimpinam OPD Provinsi Maluku, FORKOPIMDA Kabupaten SBB, Seluruh OPD lingkup Kabupaten SBB,Tokoh – tokoh masyarakat, agama serta masyarakat yang berjumlah kurang lebih 70 orang.

Olahan tanaman diolah oleh ibu-ibu wadah pelayanan perempuan jemaat GPM Waisamu bersama dengan Tim PKK Desa adalah Kripik pisang, kripik keladi, Stick ubi, kripik Kasbi, kripik petatas.

Dari kreaktifitas menciptakan makanan ringan yang di olah dari hasil tanaman kebun itulah menarik perhatian Istri Gubernur Maluku Ny.Widya Murad yang di dampingi Gubernur Maluku Murad Ismail sehingga mendatangi Gedung Serbaguna Desa Waisamu guna meninjau kerajinan hasil olahan Warga Masyarakat Desa Waisamu. Rabu 21/10/2020

Di gedung serba guna Desa Waisamu itulah Widya berharap olahan tanaman hasil kebun yang di olah menjadi sejumlah makanan ringan tersebut terus harus di tingkatkan guna bisa membantu ekonomi masyarakat dengan cara di bawa ke pasaran.

LEAVE A REPLY