Namlea-Setelah dilepas secara simbolis Oleh Bapak Bupati Drs. Yasin Payapo, M.Pd Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) di aula lantai tiga kantor Bupati, pada Selasa (11/06/2019) Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) SBB mulai bertolak menuju Namlea sebagai tempat pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke-28 tahun 2019 ini.

Lepas dari pelabuhan penyeberangan Waisala Seram Barat pada pukul 22.30 WITA. Rabu (12/06/2019) dengan menumpang KMP. Tanjung Sole rombongan tiba di pelabuhan Namlea pada pukul 09.30 WITA Kamis (13/062019), setelah menempuh perjalanan laut selama kurang lebih sebelas jam

Turut dalam rombongan, Bapak Bupati SBB beserta Ibu dan Keluarga, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Perwakilan beserta 43 Qori dan Qoriah berserta para pendamping.

Kafilah SBB kemudian disambut oleh Bapak Ramly Umasugi selaku Bupati Buru dan Panitia pelaksanaan MTQ ketika turun di jembatan penyeberangan Namlea.

Setelah itu iringin-iringan Kontingen Kafilah SBB diantar oleh Pihak Panitia ke penginapan. Tiba di lokasi penginapan Isnah jln. Kampus Iqra, Namlea Sekretaris Daerah SBB Bapak Mansur Tuharea selaku ketua Tim Kafilah mewakili rombongan menyampaikan sepatah dua kata.

“Kita bersyukur sudah mempersiapkan diri dengan maksimal, meskipun lelah dan jenuh jadi sekarang harus bisa menjaga stamina dan kesehatan selama kegiatan berlangsung”, ucap beliau.

“Kita punya sejarah yang baik dalam event ini yakni pernah juara pada tahun 2015 dan Runner up 2017, sehingga saya harapkan pada MTQ tahun ini” harap beliau.

Terakhir beliau menyampaikan “saya mewakili Kafilah SBB pada kesempatan ini ingin mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada pihak Pemda Buru dan Panitia pelaksanaan atas sambutan hangatnya yang terbukti dengan kehadiran Bapak Bupati Buru beserta istri yang turun langsung menyambut kami, sekali lagi terimakasih”.

Sesuai agenda kegiatan, Kafilah SBB akan ikuti berpartisipasi dalam 17 kategori lomba dari total 20 kategori yang turut dilombakan selama kurun waktu pelaksanaan dari tanggal 13 sampai 21 Juni 2019. Kafilah dijadwalkan kembali ke SBB pada tanggal 22 Juni 2019 menumpang lagi KMP. Tanjung Sole.

LEAVE A REPLY