Piru – Bertempat di Aula Kantor Bupati SBB. Bupati SBB resmi melepas khafilah Kabupaten SBB untuk berjuang pada Musabaqah Tilawatil Quran ke XXVIII tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Namlea tanggal 13 – 21 Juni 2019.

Ketua LPTQ Kab SBB, H. Djafar Tuny, S.Ag

H. Djafar Tunny S.Ag selaku Ketua LPTQ Kab SBB dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kekuatan 85 peserta yang dinakhodai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten SBB terdiri dari 35 Official, 5 pelatih, 2 tenaga medis, 3 peserta raker, dan 43 peserta ditambah 9 peserta pameran sesuai mandat Bupati SBB Nomor 451 – 14/408,  siap mengikuti dan meraih juara dengan mengikuti semua mata lomba dengan 17 jenis mata lomba. Para peserta adalah hasil seleksi MTQ VIII tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat di Negeri Luhu, Januari kemarin.

Para peserta telah melalui pembinaan dan pelatihan baik dari pelatih lokal maupun pelatih nasional di sentra – sentra pembinaan diantaranya Quran Center Ambon, IAIN Ambon,  pesantren – pesantren, madrasah – madrasah, tempat pembinaan huffadz serta pelatihan dan di penginapan kawe asih waimital yang dilaksanakan dari tanggal 8 s/d 14 April 2019, olehnya itu dengan berbagai persiapan yang telah diupayakan maka selaku Pengurus LPTQ Kab SBB, kami nyatakan khafilah Kab SBB siap untuk mengikuti MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019 di Kabupaten Buru.

Dengan mengusung motto LA’I TE’E AHALIU, WALE’E TE’E HALA RA UNTUNGE yang artinya Datang untuk berlomba, pulang dengan membawa kemenangan, khafilah SBB bertekad kembali meraih gelar juara umum seperti yang pernah di dapati pada pelaksanaan MTQ ke 26 Tk Provinsi Maluku di Kota Piru, Kab SBB.

Kontingen SBB akan bertolak dari pelabuhan feri Waisala menggunakan KMP Tanjung Sole pada hari Rabu, 12 Juni 2019 dan kembali pada tanggal 22 Juni 2019.

LEAVE A REPLY