Piru: Dikabarkan, Senin (5/10) Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan dr. Yohanis Tappang. Pemanggilan tersebut berkaitan dengan dugaan pengeroyokan terhadap dr. Meinny Jean Lessy, yang terjadi di Puskesmas Inamomosol 8 Juli 2020 lalu.
Guna memastikan adanya pemanggilan tersebut, Wakil Ketua II DPRD SBB, La Nyong yang dihubungi via selulernya Sabtu malam (3/10/2020) membenarkannya.
“Iya benar, Senin besok ada pertemuan antara komisi II dengan Dinas Kesehatan dan Kapus Inamosol, terkait kabar pengeroyokan dokter di Puskesmas Inamosol,” kata Politisi PDIP itu.
Sebelumnya, pemberitaan terkait adanya dugaan pengeroyokan terhadap salah satu dokter di Puskesmas Inamosol, yang diduga dilakukan oleh oknum bidan dan perawat, mendapat respon dari berbagai kalangan. Banyak yang meminta agar Kepala dinas Kesehatan SBB untuk mencopot Jevry Luhukay dari jabatannya sebagai Kapus Inamosol, karena dinilai tidak mampu melindungi bawahannya dalam bertugas.
Akibatnya, persoalan tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polres SBB, bahkan persoalan tersebut telah sampai pada pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Maluku. Dan sekarang telah disikapi pula oleh Komisi II DPRD SBB. Semoga saja persoalan ini dapat diseslesaikan dengan baik, agar yang bersangkutan (dr. Lessy) dapat kembali menjalankan tugasnya.

LEAVE A REPLY