Piru – Komisi III DPRD Kabupaten SBB yang membidangi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Rapat komisi III dengan agenda pembahasan terkait surat – surat masuk dari Pemerintah Daerah terkait Hasil Pendapatan Daerah.

Ketua Komisi III DPRD Abu Silawane kepada awak media ketika dikonfirmasi mengatakan pembahasan rapat tersebut di ruang kerjanya mengawali kinerja kita di awal perjalanan sebagai Anggota Komisi III DPRD Kabupaten SBB dimana kita fokus pada pembahasan surat masuk.

Katanya pula, Rapat perdana komisi III di sodorkan dengan sejumlah surat masuk dari Pemerintah Daerah sehingga itu menjadi program utama komisi dalam membahas semua surat masuk. Adapun surat masuk yang membuat komisi fokus ialah terkait SK Bupati tentang penetapan harga dasar pengenaan pajak mineral dan logam serta bantuan ke Kabupaten SBB, itu fokus utama komisi, Katanya.

“Endingnya rekan – rekan komisi III DPRD Kab.SBB akan berupaya semaksimal mungkin sehingga akan ada pembaharuan dalam sisi Pendapatan Asli Daerah, dengan mendorong OPD terkait untuk tetap terampil dalam melaksanakan fungsi tugasnya, agar mampu menyerap pendapatan asli daerah dengan menempatkan posisi – posisi potensi sumber daya manusia.selain itu ada juga penertiban pendapatan asli daerah secara menyeluruh, agar tertata dengan baik dan teratur guna tujuan kemajuan Kab.SBB ke depannya.

Untuk itu, sebagai mitra antara legislatif dengan Pemerintah Daerah maka usai fokus kita pada surat masuk maka Komisi III akan memanggil OPD terkait yang adalah mitra kita guna menjelaskan terkait pendapatan hasil Daerah dan pada giat program yang lain.

LEAVE A REPLY