PIRU-Pembinaan olahraga yang bersifat sistematis dan berkualitas lewat event-event perlombaan dapat menciptakan sumber daya manusia yang memiliki pengendalian diri, tanggungjawab disiplin, sportivitas yang dapat melahirkan –peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Seram Bagian Barat. Hal ini dikatakan oleh Sekertaris Daerah (SEKDA) yang juga menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seram Bagian Barat, ketika membuka dengan resmi turnamen volley ball yang digelar oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Seram Bagian Barat di Dusun Pelita Jaya Desa Eti, beberapa pekan lalu.

Katanya pula, pembinaan olahraga secara otomatis akan membangun peradaban dan perdamaian. Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini. Ditengah pasang surut dunia perpolitik kita, tidak mustahil akan melahirkan gesekan dan friksi yang dapat menggangu persatuan dan kesatuan bangsa. Maka olahraga harus menjadi alat yang mampu melahirkan raga dan jiwa yang sehat dan beradab.

Untuk itu, lewat kesempatan yang baik tersebut, Mansur Tuharea mengingatkan melalui semangat olahraga turnamen volley ball putra ansor cup sebagai moment silahturahmi, adu bakat dan dan prestasi sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman serta memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju indonesia secara umum, dan kabupaten SBB secara khusus yang adil, makmur damai dan sejahtera.

Selaku Ketua KONI Kabupaten Seram Bagian Barat, dirinya berharap kedepan dapat memajukan olah raga di Kabupaten Seram Bagian Barat “kedepan kita akan berbicara untuk menggelar pertandingan antar kecamatan, pertandingan yang cukup bergengsi sehingga kita dapat menemukan bibit-bibit olahragawan dari generasi muda Kabupaten Seram Bagian Barat yang mungkin saja dapat mewakili kabupaten SBB pada event olahraga provinsi bahkan pada event nasional. Kita akan bangga, jika dalam ada atlit dari Kabupaten Seram Bagian Barat dari mata olahraga volley ball, bola kaki, tinju, karate, silat dan dll yang bisa ditampilkan pada tingkat provinsi. Jika menang dan terpilih maka akan mewakili provinsi ke tingkat nasional. Maka itu membuktikan bahwa Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat cukup serius dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Seram Bagian Barat” ujar SEKDA.

LEAVE A REPLY