Kairatu– Koramil 1502-08/Kairatu Kodim 1502/Masohi yang melibatkan Babinkamtibmas serta usur kecamatan setempat untuk lakukan Sosialisasi pasca gempa bumi yang terjadi Senin 03 Agustus 2020, pukul 11.27 Wit.

Danramil Kairatu Kapten Arm Ismail bersama Kepolisian setempat terpanggil untuk melakukan sosialisasi dan himbauan terhadap warga masyarakat di sekitar Kecamatan Kairatu, agar masyarakat tidak mengalami kepanikan serta mengantisipasi berita hoax.

Sosialisasi tersebut dilakukan mengingat masyarakat sekitar Kairatu masih memiliki rasa trauma peristiwa serupa pernah terjadi di Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB tanggal 26 September 2019 silam dengan berkekuatan M 6,8.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk membentuk masyarakat mandiri dan tanggap bencana serta pengurangan risiko bencana, sekaligus sebagai penguatan kapasitas masyarakat agar memiliki kemampuan yang tangguh dalam menghadapi bencana, paham akan jalur evakuasi yang harus dilakukan oleh warga masyarakat untuk menyelamatkan diri dan yang terpenting tidak boleh panik serta rasa percaya pada pemerintah.

LEAVE A REPLY