KPU SBB GELAR PEGELARAN SENI BUDAYA

0
36

Piru: Dalam rangka mensukseskan sekaligus mensosialisasikan Pemilihan Umum Serentak pada Tahun 2019 yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan Anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di seluruh Indonesia maka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar pagelaran Seni Budaya dengan tema “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna menyukseskan Pemilu serentak 2019” kegiatan yang berlangsung di halaman kantor KPUD Seram Bagian Barat yang dibuka secara langsung oleh Asisten satu Setda Seram Bagian Barat Drs. Gaspar Pesireron,M.pd.

Turut hadir dalam kegiatan pagelaran tersebut Ketua DPRD Seram Bagian Barat. Drs. J.H. Rutasouw, Asisten II Setda Seram Bagian Barat, Ketua KPUD Seram Bagian Barat, Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Seram Bagian Barat, Kaur Ops Porles Seram Bagian Barat Kompol Bin Taher, Sekertaris Klasis Seram Bagian Barat.

Menurut Ketua KPUD Seram Bagian Barat, H Selehu Ahmad mengatakan, hari ini KPU Seluruh Indonesia dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Komisi Pemilihan Umum  Provinsi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten//Kota yang berada diseluruh Indonesia dengan serentak mengadakan sosialisasi dalam bentuk pagelaran seni budaya menyongsong satu tahun Pemilu serentak 2019 yang melibatkan seluruh masyarakat.

Untuk itu, ketua KPU berharap masyarakat Seram Bagian Barat dapat ikut dan berpartisipasi pada Tanggal 27 Juni 2018 dengan mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin daerah.  “Saya menginggatkan agar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku ini agar dapat berjalan dengan aman”.

Sementara itu dalam sambutannya, Asisten Satu Setda Kabupaten Seram Bagian Barat mengatakan Pemerintah Daerak Kabupaten Seram Bagian Barat berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut menyalurkan hak politiknya.

“Kegiatan ini sebagai bagian sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat pada pemilu serentak 2019. Atas nama Pemerintah daerah kabupaten seram bagian barat menghimbau kepada kepada semua pihak agar dapat memaknai kegiatan sebagai salah satu implementasi pada sata pemilukada Maluku dan Pemilu 2019 yang akan dating.” Jelas Assisten satu.

Lanjutnya, “Saya mengajak semua masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertraman agar pesta demokrasi berlangsung dengan aman. Mari kita jaga Kamtibmas di daerah ini tetap kondusif, agar semua dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal kampanye para pasangan calon diwilayah Kabupaten SBB.” Tegasnya.

LEAVE A REPLY