PIRU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seram Bagian Barat mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018.

“Kepada seluruh masyarakat SBB supaya mendatangi TPS tepat waktu pada Rabu, 27 Juni 2018 dan menggunakan hak pilihnya dengan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan memimpin Maluku 5 tahun kedepan dengan pilihan sesuai hati nurani masing-masing,” kata ketua KPU Seram Bagian Barat Drs. Silehu Achmad, MM, di kantornya, Senin (7/25/2018).

Lanjut Achmad ingatkan masyarakat tidak perlu golput atau tidak memilih, karena  dengan memilih rakyat ikut menentukan masa depan Maluku yang lebih baik.

Disebutkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten SBB pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 sebanyak 143.229 pemilih dari 398 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan.

Ia menambahkan, masyarakat yang tidak mendapat formulir C6 (surat pemberitahuan pemilih) dapat menunjukan E-KTP atau Surat Keterangan dari DisDukcapil  setempat.

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada masyarakat  agar memerangi politik uang, intimidasi, jual beli suara. “masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin yang berintegritas demi kemajuan daerah,” tambahnya.

Pilkada Maluku 2018 diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut satu pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN), nomor urut dua pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO), serta pasangan nomor urut tiga Herman Aderian Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT).

LEAVE A REPLY