Piru- Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Seram Bagian Barat sekaligus bertatap muda dengan Forkopimda, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda (Topem), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan TNI- Polri yang berlangsung di Aula Pertemuan Polres Seram Bagian Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE, M.Si, Sekertaris Daerah Mansur Tuharea, SH, Kejaksaan Negeri Piru Syamsudin, Perwira Penghubung Korem 1502 Masohi Mayor Infanteri Mado, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Dataran Hunipopu, Johanis Dairo Malo, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB, Tokoh agama, penjabat Desa yang Desa Piru, Desa Eti, Desa Neniari, para petinggi dan anggota TNI-Polri Seram Bagian Barat serta para undangan lainnya.

Kapolres SBB, Agus  AKBP Agus Setiawan, S, IK, dalam laporannya mengatakan untuk wilayah hukum di Kabupaten Seram Bagian Barat saat ini sangat kondusif, hal ini atas sinergitas dan partisipasi masyarakat, TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dan masyarakat SBB yang bersama-sama menjaga kondisifitas diwilayah Hukum Kabupaten Seram Bagian Barat. Tidak dipungkiri bahwa memang ada gesekan ditengah masyarakat namun berkat sinergitas bersama gesekan tersebut dapat diatasi.

Katanya pula, dalam menghadapi agenda politik dan demokrasi pada tahun 2019 maka Polres Seram Bagian Barat bersama Forkopimda dan masyarakat siap mendukung serta mensuksekan pemilihan legislatif (pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan aman, damai dan jujur. Ucap Kapolres SBB.

LEAVE A REPLY