Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo saat kunjungannya ke RSUD Piru dalam rangka melihat kondisi Fathoni (1 tahun), bayi asal Desa Waesala yang mengalami kurang gizi mencopot Kepala Puskesmas Desa Waesala Ahmad Taniloton karena dinilai gagal menjalankan fungsinya sebagai Kepala Puskesmas Desa Waesala.

Dalam kunjungannya ke RSUD Piru, minggu 29/12/2019, bersama Beberapa staf ahli dan Asisten bupati, Payapo langsung dibuat geram saat melihat Taniloton yang dinlainya tidak tanggap dalam menjalankan tupoksinya.

“Sudah cukup banyak saya terima keluhan warga terkait sikapmu, dan posyandu berdasarkan laporan warga tidak berjalan sudah berberpa bulan terakhir, jadi hari inipun jabatan sebagai kepala Puskesmas anda akan saya copot”, tegas Payapo .

Sikap Payapo tersebut dilakukan akibat kesal dengan ulah Taniloton yang menurut data dan informasi gagal menjalankan tupoksinya, kemudian akibat sikap ugal ugalannya mengakibatkan 1 unit Ambulas Puskesmas Waesala rusak parah.

“sikap anda sudah tidak bisa ditolerir, ambulas sampai hancur seperti itu, mobil ambulans bukan untuk kepentingan pribadi yang mau digunakan sesuka hati”, tegas Payapo.

Olehnya dimata orang nomor 1 SBB itu langkah yang diambil tersebut agar ada efek jera bagi perilaku sebagian ASN yang kerap lalai dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

LEAVE A REPLY