Piru : Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur, Laksamana Pertama Bakamla Arif Sumartono, S.Sos, M.Si (Han) melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Seram Bagian Barat guna menjalin sinergitas sekaligus dalam rangka operasi cegah tangkal Covid-19, bertemu dengan Bupati Seram Bagian Barat dikantor Bupati Seram Bagian Barat pada Kamis, (17/09/2020).

Kunjungan Kazona Maritim Timur didampingi oleh Kabid Ops Zona Maritim Timur, Kolonel Bakamla Edward Holomoan Sibuea, S.T., M.M, Kasubbid Informasi Zona Maritim Timur, Letkol Bakamla Abdullah Leurima, S.Pi, Subbid Penyelenggara Reaksi Cepat Laut, Serma Bakamla Juliadi Prasetiono, S.E,  dan Staf Kazona Maritim Timur, Serda Bakamla Irfan Kaplale dan diterima langsung oleh Bupati Seram Bagian Barat, Muhammad Drs. M. Yasin Payapo,M.Pd yang didampingi oleh Sekda, Mansur Tuharea SH.

Dalam kunjungan tersebut Kazona memaparkan tentang rencana pendistribusian bantuan sosial berupa Alat Pelindung Diri (APD)/Alkes pada operasi cegah tangkal Covid-19 yang rencananya bansos tersebut akan dibagikan di Dusun Masika Jaya Kabupaten Seram Bagian Barat.  Dimana kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Kemensos RI, BNPB dan Bakamla RI.

Olehnya itu lanjut Kazona, kunjungan ini sekaligus menjadi survey awal yang mana hasilnya  nanti dapat dijadikan acuan bagi terlaksananya rencana operasi cegah tangkal Covid-19 pada Oktober nanti. Kazona turut mengajak pemda SBB bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 lewat sosialisasi kepada masyarakat terkait 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman.

LEAVE A REPLY