Lanjutan Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Dalam rangka serbuan teritorial Kodam XVI Pattimura tahun 2019, bertempat di SD Inpres Pohon Batu Dusun pohon Batu Desa Kawa Senin 15/7/19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Bintal korem 151/ Binaya Letkol Inf Coki Pesolima, Kepala Sekolah SD Impres Pohon Batu Muhamad Sarifudin Perwira Negara, S.p.d, Pasiter kodim 1502/ Masohi kapten Inf Agung Prabowo, kaur Pamlat korem 151/ Binaya Kapten Inf Sekeronni, Anggota Pomdam XVI/2 Masohi, Babinsa Jajaran Kodim 1502/ Masohi, serta Para guru SD Impres Pohon Batu.

Kegiatan serbuan Teritorial yang di laksanakan Kodam XVI Pattimura bertujuan untuk mencetak beberapa pegembangan sumber daya manusia guna membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan, meningkatkan taraf hidup Masyarakat, meningkatkan kecerdasan anak Bangsa, dan pengembangan mutu pendidikan.

Kegiatan tersebut berisi penyampaian materi dari Sertu Sirajir Munir yang di berikan kepada siswa SD Inpres Pohon Batu yaitu materi tentang “Wawasan Kebangsaan” guna menuntun para generasi bangsa ini ke arah yang lebih baik nanti setelah menjelang Dewasa.

Pemberian materi oleh Sertu Sirajir Munir

Dalam kegiatan tersebut Kodam XVI Pattimura juga menjalankan Perpustakaan keliling untuk memberikan semangat tentang pentingnya membaca sejak dini, terutama bagi siswa-siswi di sekolah Dasar, SMP, SMA dan juga kepada pemuda di Dusun Pohon Batu.

Kepala Sekolah SD Impres pohon batu Muhamad Syarifudin Perwira Negara.S.Pd, mengucapan terima kasih , dan akan mendukung semua kegiatan maupun program TNI yang akan di buat
Serta harapan untuk kegiatan ini di laksanakan lagi terus menerus dikemudian hari.

“Saya mengucapkan syukur kepada TNI yang mana telah memberikan sebuah kegiatan positif yang dampaknya sangat besar bagi generasi Bangsa dan kami sangat mengharapkan untuk kedepan juga akan dilaksanakan kegiatan seperti ini, agar dapat mendekatkan TNI dengan masyarakat”, Ungkap beliau.

Selain itu, Waka Bintal Rem 151/ Binaiya juga menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Serbuan teritorial Kodam XVI/ Pattimura ini sebagai salah satu tujuan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat terutama masyarakat di Dusun Pohon Batu.

LEAVE A REPLY