Gelar Gekar Deklarasi Gerakan Anti Narkotika yang di laksanakan di Lapas Kelas IIB Piru Bersama DPC Granat dan Lapas Kelas IIB Kabupaten SBB di Piru. 11/12/2019.

Penggelaran tersebut di gelar tepatnya di Aula Lapas Kelas II B Piru Kec. Seram Barat Kab. SBB dan telah dilaksanakan Upacara Deklarasi Anti Narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Piru.

Kegiatan tersebut di pimpin lansung oleh Wakil Bupati SBB Timotius Akerina,SE,M.Si, dan di dampingi oleh Kasub Seksi Perawatan William Lelapary, S.Sos dan juga Kasubag TU lapas Julyn Bidang, S.Sos, dengan hadirin yang hadir yakni sejumlah warga Binaan serta Pegawai Lapas.

Hadir dalam giat tersebut Wakapolres SBB Akmil Djapa.S.Ag, Kepala Kejaksaan Negeri Kab.SBB Fransiskus Xaverius Sugih Carvallo.SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Johanis Mallo.SH.MH, Kepala Lapas Kelas IIB Piru Syaful Sahri.SH.MH, serta Mewakili Dandim Persiapan SBB Ka Sie Teritorial KAPTEN Inf. Subandi Cas.

Hadir pula Ketua DPC GRANAT Kab. SBB Yabes Souhaly, Sekertaris DPC GRANAT Kab. SBB La Ode Anwar Tiha, S.Sos. bersama Pengurus DPC GRANAT Kab. SBB dan Peserta Upacara sekira 100 orang.

Pembacaan Deklarasi Gerakan Anti Narkoba di Lapas Kelas II B Piru oleh Kasie Asministrasi Keamanan dan Ketertiban SARDINI dan di ikuti seluruh pegawai Lapas dan warga Binaan Lapas Kelas II B Piru.

Di sertai dengan pembacaan Deklarasi yakni ”
“kami pegawai dan warga binaan pemasyarakatan lapas Klas II B piru dengan ini berjanji ” :Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Menindak dengan tegas segala bentuk penyalahgunaan Narkotika, Psykotropika dan Zat Adiktif lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Menghindarkan diri dari pengaruh narkoba dalam pergaulan dan mendorong terciptanya lingkungan Lapas yang bebas dari Narkoba dan Mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, untuk menciptakan kehidupan Lapas yang bersih, indah, damai dan nyaman, serta Bersedia menerima sanksi hukum jika terbukti melakukan penyalahgunaan Narkoba. Kata Akerina

Usai acara gelar tersebut di lanjutkan dengan Penandatanganan bersama oleh Perwakilan yaitu : Penandatanagan Deklarasi :Kesie Kengamanan Lapas Kelas II B Piru SAMUEL OPIER, S.Sos, Kasubsie Kengamanan GANDER SYAHALAITUA, Kajaga Regu 3 JEMMY LOPPIES, Warga Binaan Lapas Kelas II B Piru JUSTUS TANIKWELE.

Penanda tanganan tersebut di saksikan oleh Wakil Bupati SBB. Ketua Pengadilan Negeri Dataran Honipopu JOHANIS DAIRO MALLO, SH,MH. Kepala Kejaksaan Negeri SBB SUGIH CARVALHO, SH,MH., Kepala Lapas Kelas II B Piru SAIFUL SAHRI, Amd.IPda SBB AKP AKMIL DJAPA,S.Ag.

Adapun sambutan Wakil Bupati SBB, Kegiatan ini merupakan momentum penting untuk menjaga diri kita, keluarga kita dan anak kita dari bahaya narkoba, Di Kab. SBB banyak warga masyarakat kita yang telah mengenal narkoba sehingga harus kita tumpas dan berantas secara bersama-sama. Ujar Akerina

Mengucapkan terima kasih kepada Ka Lapas Piru yang telah melakukan Deklarasi anti narkoba sebagai bentuk penolakan terhadap bahaya Narkoba di Kab. SBB.
Dengan satu Teka agar bersinergi dengan semua komponen lembaga terkait untuk menolak dan memberantas Narkoba di Bumi Saka Mese Nusa. Ungkap Akerina

Selain itu Wakapolres SBB AKP Akmil Djapa.S.Ag pun Menghimbau kepada semua warga masyarakat SBB agar menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

LEAVE A REPLY