Piru- Untuk memperkuat dan menciptakan kondisi dan jalinan kemitraan yang lebih erat maka anggota Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Barat sambangi Lembaga Pemasyarakatan IIB Piru, Kamis (18/3). Sambangan jalin antara kedua lembaga tersebut guna memantau dan memperketat keamanan.
Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Piru, Semuel Oppier, menyampaikan apresiasi atas kegiatan sambang ini. “Semoga sinergi kita tetap terjalin dengan baik dan tetap bahu-membahu dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif,” harapnya.
Dalam sambangan tersebut, Bripka H. Noya bersama jajaran struktural Lapas Piru melakukan pengontrolan dalam blok hunian. Dalam sambangan kali ini, situasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Piru aman, kondusif, dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan.
Di sela-sela patroli, Bripka Noya mengimbau petugas Lapas terkait dengan situasi kamtibmas dan menyarankan agar selalu mengontrol para WBP. “Petugas Lapas wajib melakukan patroli di jam-jam rawan serta lakukan patroli keliling guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila suatu saat ada hal-hal yang mencurigakan, segera mengubungi pihak Kepolisian,” pesanya.
Lebih lanjut, Bripka H. Noya menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satuannya sebagai wujud nyata sinergi Pemasyarakatan dan Kepolisian. Salah satunya dibuktikan dengan koordinasi yang baik antara Lapas Piru dan Polres Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY