Piru- Bertempat di Gedung Aula II Lembaga Kemasyarakatan Lapas Kelas II B Piru Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Deklarasi janji kinerja demi membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, kegiatan tersebut di langsungkan penandatanganan komitmen integritas bersama janji kinerja dalam tahun 2021 oleh Kepala Lapas dan juga Pejabat struktural, Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan ZI, menuju WBK WBBM antara Kalapas dan perwakilan Pemerintah Daerah SBB yakni Foorkopimda juga perwakilan tertinggi Pratama Kantor Wilayah, Kamis (18/2/21).
Selain itu, Kepala Lapas Kelas II B Piru, didampingi seluruh Pejabat Struktural memimpin pembacaan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2021 dan diikuti seluruh petugas Lapas Kelas IIB Piru, dan disaksikan oleh unsur Forkopimda SBB, Bupati SBB yang di wakili Sekda Mansur Tuharea, Ketua DPRD SBB, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Honipopu Kelas II Piru, Kejari SBB, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum SBB, Pabung 1502 Piru, juga Kasat Res SBB.
Dalam sambutanya Kepala Lapas Kelas IIB Piru, Taufik Rachman, Bc.IP.,SH menyampaikan tujuan dari menggelar Deklarasi Janji Kinerja adalah untuk lebih meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam melaksanakan berbagai macam pelayanan yang terutama bebas dari unsur korupsi dan nepotisme, dengan modal integritas yang selalu setiap tahun kita tingkatkan, melalui pencanangan zona integritas.
Untuk seluruh atasan pada seksi masing-masing, saya harap bisa menjadi role model bagi bawahannya. Jalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab dan berintegritas tinggi.” Pesannya.
Menurutnya Janji kinerja adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.“Saya yakin dan percaya dan tidak mustahil itu semua bisa diterapkan masing-masing, saya yakin tahun 2021 Lapas Kelas II B Piru, mampuh meraih predikat terbaik tingkat nasional.” tandasnya.
Selain itu dalam sambutannya Bupati SBB yang di wakili oleh Sekda SBB Mansur Tuharea, manyampaikan Pemerintah Daerah siap membantu gunan meningkatkan kualitas pelayanan dan siap mengawal apa yang menjadi kebutuhan Lembaga Pemasarakatan Kelas IIB Piru, seperti pemberdayaan parah warga binaan Lapas Kelas II B Piru. Kami akan mambantu memfasilitasi pengembangan bakat warga binaan. Seperti pengadaan alat-alat yang di perlukan dalam pengembangan bagakat tersebut dan minat warga binaan Lapas Kelas II B.”Tutup Tuharea.

LEAVE A REPLY