Piru – Keberadaan peradilan di daerah ini sangat baik, karena dalam dinamika kemasyarakatan dan penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan tidak akan terlepas dari persoalan – persoalan keperdataan maupun pidana. Selain itu pula dengan adanya lembaga peradilan di daerah tentunya akan menjadi bagian dari upaya hukum dalam mencapai azas kesederhanaan, dengan prinsip cepat karena dekat, ringan karena proses yang sangat efektif dan efisien baik dari segi waktu dan pembiayaan karena tidak lagi menempuh perjalanan yang jauh, namun cukup berproses di Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan “impian akan keberadaan lembaga peradilan di daerah kurang lebih 15 tahun lamanya semenjak pemekaran kabupaten SBB, dan pada hari ini dapat terwujud, melalui kegiatan launching perdana operasional pengadilan negeri dataran honipopu”.

Pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat tetap berkomitmen dalam memberikan dukungan terhadap proses operasionalisasi peradilan negeri dataran honipopu. Sebagaimana visi par kase bae daerah ini, dengan cita-cita yang ideal yang menjadi harapan dan impian yaitu “mewujudkan masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat yang berbudi pekerti luhur, aman, sejahtera, adil dan bermartabat”

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, berterima kasih atas berlangsungnya acara peresmian operasional pengadilan negeri dataran honipopu saat ini, karena peristiwa di hari ini, akan memberikan sejarah dan semangat baru dalam era penyelenggaraan pemerintahan dan hukum di Bumi Saka Mese Nusa.

 

LEAVE A REPLY