Piru – Sekretaris Daerah Kab SBB, Mansyur Tuharea, SH atas nama Bupati SBB meresmikan Gerakan Walang UTTP Plus Kab SBB bertempat di pasar rakyat Kota Piru.

Acara yang berlangsung sederhana namun akrab ini, turut dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD, Asosiasi Pedagang Pasar Rakyat, Camat Seram Barat dan tentunya para pedagang yang menempati area Pasar Rakyat Kota Piru.

Dalam arahan singkatnya, Sekretaris Daerah mengharapkan agar para pedagang tidak lagi menggunakan alat ukur yang tidak resmi seperti kaleng susu dan lain sejenisnya. Namun mulai menggunakan alat ukur resmi yakni timbangan agar lebih tepat dan akurat. “Jangan lagi bapak ibu pedagang memakai cara-cara lama dalam berdagang. Mencari untung boleh-boleh saja namun lakukanlah dengan adil, agar konsumen pun tidak merasa dirugikan” tegas Sekda.

Walang Gerakan yang melibatkan stakeholder terkait yang peduli terhadap percepatan peningkatan tertib ukur dan mendorong peran aktif para pedagang dalam transaksi perdagangan dengan menggunakan UTTP (Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya) dalam rangka mewujudkan “Pasar Tertib Ukur Menuju Daerah Tertib Ukur”.

LEAVE A REPLY