Piru- Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menyerahkan Bantuan Ekonomi Produktif Masyarakat Daerah Penyangga Kawasan Pelestarian Alam dari Balai Kelestarian Sumber Daya Alam Maluku, yang berlangsung di lantai tiga pertemuan utama Kantor Bupati SBB,(26/11/2020).

Bantuan diserahkan langsung kepada lima desa diantaranya Desa Ariate, Desa Kaibobo, Desa Waesala, Desa Luhu & Dusun Pulau Osi, Desa Eti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Sekretaris Daerah Mansur Tuharea SH, Asisten II Setda SBB, Achilles Sihaya, Kepala Balai Kelestarian Sumber Daya Alam Maluku Danny Pattipeilohy, dna rombongan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten SBB, Johanis M Soukotta serta Perwakilan kelima Desa Penerima Bantuan

Kepala Balai Kelestarian Sumber Daya Alam ( BKSDA) Maluku, Danny Pattipeilohy dalam sambutannya mengatkan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten SBB karena telah mengedukasi masyarakat tentang tata cara menjaga dan mengelola kawasan hutan dengan baik dan benar sehingga tidak terjadi kerusakan yang mengakibatkan bencana.

“Dalam tahun 2020 ini untuk Kabupaten SBB ada beberapa desa yang berhak menerima bantuan karena merupakan Desa penyangga kawasan Suaka Alam yakni Desa Kaibobu, Ariate, Waesala, Luhu, dan Dusun Pulau Osi Desa Eti”. Jelasnya.

LEAVE A REPLY