Piru – Jelang Pelaksanaan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melaksanakan berbagai lomba salah satunya lomba jalan Santai dari Tugu Oma opa ke gedung Hatutelu, Mulai pukul 07.00 wit sampai selesai Selasa (6/8/19).

Rute Kegiatan lomba jalan santai dimulai dari tempat star Tugu Oma opa, ke Bank BPDM turun ke arah waimeteng pantai, terus ke penginapan Grace, naik ke perempatan pertokoan, lalu terus ke gedung Hatutelu di garis Finish.

Koordinator OPD Penanggung jawab kegiatan ini adalah BKD, Bagian Organisasi, dan Bagian Layanan Pengadaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Kab. SBB. H.SY Silawane, SH.M.Si, Seluruh Kepala SKPD Pemda SBB, Pabung persiapan Kodim SBB, Mayor Inf Pantas Hutapea. Danki Brimob IPTU Supriyadi S.sos, beberapa kepala OPD, serta Pegawai ASN di lingkup Kab.SBB.

Para undangan

Kegiatan lomba jalan santai tersebut berjarak mencapai 1 sampai 2 km, dengan garis finis pada depan Gedung Hatutelu atau Gedung Putih.

Kegiatan Lomba jalan santai tersebut dibuka oleh Plh. Sekretariat Daerah  H.SY Silawane, SH.M.Si, dan peserta yang pertama melakukan star di tugu Oma opa adalah peserta dari Polres SBB kemudian dilanjutkan dengan peserta dari OPD-OPD di lingkup Kab.SBB.

Peserta jalan santai Dinas Kominfo

Setibanya Semua peserta lomba jalan santai dari semua OPD lingkup Kab.SBB di garis Finis, kemudian acara dilanjutkan dengan Senam bersama dan joget beberapa lagu seperti Kaka Enda, Meti key, Tobelo, let me be there dll.

Setelah joget dan senam bersama, acara dilanjutkan dengan lomba panjat pinang yang melibatkan peserta lomba dari sejumlah siswa SD dan SMP yang ada di Desa Piru.

Kegiatan lomba jalan santai berjalan dengan baik dan dalam situasi yang kondusif serta penuh dengan kemeriahan dan di sambut baik oleh semua peserta yakni OPD-OPD di lingkup Kab.SBB.

LEAVE A REPLY