Piru-Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (LP3KD) menggelar Kegiatan Audisi Peserta Pesparani Kabupaten Seram Bagian Barat menuju Pesparani Tingkat Provinsi Maluku dan Nasional dengan tema Membangun Persaudaraan Sejati di gedung Hatutelu Piru.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana K. Ressok,S,Sos dalam sambutannya mengatakan dalam rangka melestarikan paduan suara, Gregorian, mazmur dan membaca kitab suci sebagai tradisi dan kekayaan universal dalam kehidupan gereja katolik maka pembinaan dan pengembangannya patut dipertahankan dan ditingkatkan.

Untuk itu, sebagai wujud dari pengembangan pesta paduan suara gerejani (Pesparani) sesuai dengan program LP3KN pusat dan Keuskupan Amboina, dimana akan diselenggarakan Pesta Paduan Suara Gerejani Tingkat Nasional I yang akan berlangsung di Kota Ambon pada tanggal 2 November  2018, dimana umat katolik yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat adalah salah satu sasaran untuk mengikuti seleksi atau audisi nanti guna menuju ivent nasional tersebut.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Pesparani adalah untuk memuliakan kebesaran Tuhan yang maha esa dengan menyanyikan mazmur dan wadah pujian, meningkatkan penghayatan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa melalui pelaksanaan lomba nyanyi dan lomba pedalaman Kitab Suci, dan menggerakkan dan menguatkan potensi umat Katolik untuk menyebarkan upacara liturgi dan meningkatkan kelompok-kelompok pewarta.

“Adapun kegiatan dilaksanakan dengan sorotan tema membangun persaudaraan sejati. Melalui tema ini pulalah uadisi pesta paduan suara gerejani Katolik tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2018 ini disiapkan sebagai ajang seleksi menuju Pesparani tingkat nasional dimana Provinsi Maluku telah didaulat sebagai tuan rumah dan akan bersaing dengan 33 Provinsi lain nantinya”, Tegasnya.

Mata lomba yang diikuti oleh setiap kontingan adalah cerdas cermat rohani kategori anak dan remaja, bertutur anak, baca kitab suci kategori anak, remaja dan dewasa, nyanyian mazmur kategori, anak, remaja dan dewasa.

 

 

LEAVE A REPLY