Piru – Setelah pada pagi hari tadi melaksanakan upacara pelepasan dan penyambutan di Kantor Polres SBB dengan penuh airmata, malam tadi acara Pisah Sambut Kapolres SBB dari AKBP Agus Setiawan, SIK kepada AKBP  Bayu Tarida Butar Butar, SIK, berlangsung hangat dan penuh keakraban di lantai 3 Kantor Bupati SBB.

Turut hadir Kapolres lama Bpk AKBP Agus Setiawan SIK beserta Ibu Sari Agus didampingi anak – anak dan anggota keluarga lainnya, Kapolres SBB yang baru AKBP Bayu Tarida Butar Butar, SIK didampingi ibu Chichi Tarida, Bupati SBB beserta Ibu Syarifah Payapo, Forkopimda Kab SBB, mantan Bupati Jacobus F. Puttileihalat, S.Sos, Para pejabat Polres, seluruh Kapolsek, Bhayangkari, pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Bapak AKBP Agus Setiawan, S.Ik bersama istri dan anak-anak

Dalam pesan dan kesannya, AKBP Agus Setiawan menceritakan awal kedatangannya di SBB pada tanggal 9 April 2017, langsung disambut dengan masalah tambang di Gunung Tembaga Desa Luhu, sampai dengan masa tugas 2 tahun lebih ini, dengan terakhir menangani masalah perkelahian antara Desa Iha dan Dusun Tanah Goyang. “saya pernah 2 minggu tidak pulang ke rumah dan bersama Dandim, kami tidur di mobil karena masalah bentrok Latu dan Hualoy. Intinya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta seluruh jajaran, rekan-rekan forkopimda, masyarakat Seram Bagian Barat yang sudah menjadikan saya sebagai warga SBB, terima kasih atas dukungan, kebaikan dan kasih sayangnya. Saya beserta istri dan anak-anak tidak akan pernah melupakan bumi Saka Mese Nusa ini, bahkan 3 batang air yang ada pun, sudah saya sampai dan saya nikmati” urainya.

Sementara itu, Kapolres yang baru AKBP Bayu Tarida Butar Butar, SIK beserta istri ketika memberikan kesan, menyampaikan akan berusaha melanjutkan semua program yang sementara dan sudah dilakukan oleh Kapolres yang lama demi kebaikan dan keamanan Bumi Saka Mese Nusa ini. Saya berharap, saya dan istri dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Seram Bagian Barat.

Acara ini juga diisi oleh pemberian tali asih kepada Kapolres lama dari Pemda SBB, Pejabat Polres SBB, Wakapolres SBB, Ibu Chichi Butar butar, Kantor Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, Dandim 1502 Masohi. Pada kesempatan ini Ibu Sari Agus mendapat kejutan ulang tahun ke 40 yang jatuh pada tanggal 13 September 2019. Suasana pun seketika menjadi meriah dan membuat ibu Sari menitikkan airmata.

pemberian tali asih dari pemerintah daerah yang diserahkan oleh Bupati SBB dan ibu

Bupati SBB, Drs M. Yasin Payapo, MPd dalam sambutannya mengatakan pergantian pimpinan, mutasi dan rotasi di suatu lembaga merupakan hal yang lumrah dan merupakan realisasi dari kebijakan lembaga tersebut seiring dengan kebutuhan organisasi  sekaligus untuk menciptakan suasana baru dan penyegaran serta meningkatkan pengabdian di masyarakat.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi Bapak AKBP agus Setiawan serta kolaborasi antara polres SBB dalam menjalani amanat Tribarata, menciptakan stabilitas keamanan sekaligus bersinergi dengan pemerintahan daerah untuk menggapai cita-cita kase bae SBB.  Dan kepada Bapak AKBP Bayu Tarida Butar Butar, selaku Kapolres yang baru, selaku pemerintah daerah dan keluarga, kami menyampaikan selamat datang di Bumi Saka Mese Nusa, dengab harapan dengan kepemimpinan Bapak akan dapat terus melanjutkan program – program kerja Polres SBB dengan pemerintah daerah agar tetap semakin solid dan erat”. urai Payapo.

 

LEAVE A REPLY