Kairatu – Musibah gempa yang telah sebulan dialami warga Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat, membuat masyarakat semakin hidup dalam rasa kepedulian dan cinta terhadap sesama. Bantuan selalu datang ke posko induk maupun posko – posko yang ada di lokasi – lokasi pengungsian.

Salah satunya dari masyarakat Muslim Nabire  – Papua yang memberikan bantuan melalui BAZNAS Kota Ambon pagi tadi di rumah saudara Fathin Tuasamu dan diterima oleh Kepala Dusun Waitasi dan saudara Fatin Tuasamu.

“Iya benar, tadi pagi sekitar pukul 11.00 wit, beta bersama dengan pa Kepala Dusun Waitasi Bapak La Kasim telah menerima bantuan dari masyarakat Muslim Nabire Papua yang diserahkan oleh perwakilan Baznas Kota Ambon yakni Bapak Imam Litiloly dan Bapak Abdullah Pattilouw” jelas Fatin ketika dihubungi admin website.

Bantuan yang ditujukan kepada masyarakat pengungsi di dusun Waitasi ini berupa beras, mie instan, susu balita, pampers bayi, tikar dan tenda.

 “Atas nama masyarakat dusun Waitasi, Beta  dan Kadus Waitasi La mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara – saudara kami muslim Nabire – Papua. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pengurus Baznas Kota Ambon yang telah berupaya menyalurkan bantuan ini kepada kami. Harap kami, Allah SWT lah yang akan membalas semua budi baik para pemberi bantuan ” lanjut Fathin.

Bantuan – bantuan tersebut akan mulai didistribusikan kepada para pengungsi dusun Waitasi hari Minggu besok.

LEAVE A REPLY