Kairatu : Masyarakat Muslim di Desa Kamal, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Mesjid Al-Kamal, Kecamatan Kairatu Barat. Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Kesra.Drs. Acer Pattylouw, Kabag Humas DPRD Dra, Fetra Van Harlin, Kadis Pendidikan DR. M Sangadji M.Si, Kadis Perumahan Drs. Zulkifli Soulissa. S.Sos, Kadis Perikanan yang di wakili oleh Abdula Nurdin Amsia, Danramil 1502-08 Kairatu yang diwakili oleh Srm Jafarsila, Danpos Waisamu Satgas Yonif RK 136/ Tuah Sakti, Letda inf Hendri Sihombing, Camat Kairatu, Muh. Sapri Tutupoho. SE, Camat Kairatu Barat, Sara Petronela Serpara. BA, Pendeta Edwin Saul Anatototi. SH, Ustad Masjid AL Kamal Bpk. Burhan Matdoan.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pengajian dan Doa bersama sekaligus diwarnai dengan Salawat Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh group hadrat An Banjalu AL Kamal, Hikma Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 H yang di bawakan oleh AL Ustad Makaroni, dan Pemberian santunan kasih dari Erfin Amiruddin.SE kepada anak yatim, anak pesantren dan ibu janda.

Usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Erfin Amiruddin, SE dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat masa sidang I tahun 2019.

Menurut Erfin Amiruddin.SE, selaku anggota DPRD SBB dalam sambutannya mengatakan Saya dapat hadir ditempat ini dan bisa berbicara di depan ini selaku anggota DPRD adalah karena bapak ibu sekalian. Oleh sebab itu saya harapkan kepada bapak ibu yang hadir di tempat ini untuk menyampaikan semua aspirasi agar saya bisa mendengarkan dan memperjuangkan semua aspirasi bapak ibu.

“Selama ini belum ada Anggota DPRD yang berasal dari Kecamatan Kairatu Barat dan sekarang ini sudah ada tiga orang Anggota DPRD yang berasal dari Kecamatan Kairatu Barat jadi saya harapkan semua aspirasi masyarakat Kairatu dan Kairatu Barat bisa diperjuangkan dan berkat doa kita semua insah Allah akan terlaksana semuanya” Ucap Amiruddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab.SBB Drs. Zulkifli Soulissa. S.Sos, dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengharapkan kerja sama antara para pejabat kepala desa dengan dinas perumahan agar bantuan berupa perumahan tidak layak huni dapat tersalurkan kepada masyarakat yang memang seharusnya layak untuk menerima bantuan tersebut

“Saya juga sudah sampaikan kepada pejabat – pejabat desa untuk memasukan data dari desa, namun sampai dengan saat ini saya belum pernah menerima data apapun dari desa enta kenapa saya juga masih belum menerima data data tersebut. Saya berharap kepada pejabat kepala desa apa bila memasukan data masukan data yang benar jangan masukan data yang sepihak agar apa bila bantuan di salurkan benar tepat sasaran.

LEAVE A REPLY