Piru.- Menyongsong  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  kabupaten seram bagian barat (SBB)  giat melakukan latihan yang bertempat di halaman lapangan upacara kantor bupati SBB kota piru.Selasa 30/07/2019.

Pasukan paskibraka kabupaten SBB  ber Jumlah 28 orang yang terdiri  pasukan 17 dan pasukan 8  di tamba 3 orang cadangan.

Hal ini di sampaikan oleh Iptu Jopy nuniary sebagai Dantim paskibraka  kabupaten SBB tahun 2019 kepada media ini  di lapangan upacara  kantor  bupati  SBB saat  melati paskibra .Selasa. 30/07/2019.

” Kita punya pasukan paskibra suda mulai latihan sejak sabtu 27 /07/2019 , berjumlah 28 orang terdiri dari pasukan 8 dan 17.” Ujar nuniary

Lanjut nuniary , Pasukan paskibraka berasal dari siswa- siswi SMA/ yang berada di kabupaten seram bagian barat ( SBB) Melalui  seleksi tingkat sekolah di level kecamatan .” Paskibra  berasal dari siswa -siswi SMA/SMA lewat seleksi  dari sekolah  di tingkat kecamatan.” Ujar Nuniary.

Pasukan paskibraka kabupaten SBB akan mengikuti latikan hingga 13 agustus nanti, mereka  di  latih oleh 4 orang anggota TNI dari  Koramil Piru dan dua orang Polisi Polres SBB, dan  tanggal 15 Agustus   akan pengukuhan  Tim Paskibraka (HUT) Ke-74 tahun 2019  oleh Bupati SBB.M.Yasin payapo.” Latihan hingga 13 agustus nanti, mereka di latih oleh anggota TNI dan Polri .dan 15 agustus Mereka akan di kukuhkan oleh pak bupati ” kata nuniary

Ia berharap tim  paskibraka harus  mengikuti  latihan dengan maksimal  hingga dapat menunjukan yang terbaik saat upacara  pengibaran benderah  saat hari proklamasi  ke 74  tahun 2019 nanti.
“semoga bisa mengikuti latihan dengan baik hingga puncak upacara 17 agustus hasilnya maksimal ” kata nunuary anggota polres SBB itu.

LEAVE A REPLY