Piru-Ketua Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Bara Burhanudin Tubaka, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat Romy Atamimi, dan Pengurus Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat Ustad. Burhan Samsudin Suneth. Mengunjungi desa Soleh dalam rangka melakukan sosialisasi terkait pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Desa Soleh.

Sosialisasi yang bertempat di Mesjid Iman Desa Soleh disambut meriah oleh seluruh masyarakat. Hal ini terlihat dengan banyaknya kehadiran dan antusias masyarakat untuk mendengar sosialisasi oleh ketiga pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat tersebut.

Ketua dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten SBB Burhan Tubaka dalam arahannya menjelaskan aspek pendidikan adalah salah satu penopang majunya sebuah bangsa. Untuk itu, pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan yang akan dibangun di Desa Soleh oleh  karena Muhammadiyah mendengar keluhan masyarakat Desa Soleh yang tidak memiliki Sekolah menengah Atas. Makanya, salah satu program Muhammadiyah kabupaten SBB adalah mendirikan Sekolah Menegah Kejuruan yang selama ini dinantikan oleh masyarakat Soleh guna mempermudah para generasi baru dalam mengenyam pendidikan.

“Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat juga memiliki beberapa amal usaha yang siap dibangun di Kabupaten ini, seperti pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di Gemba, pembangunan SMA Muhammadiyah di Buano dengan tujuan untuk melayani masyarakat dan mencerdaskan umat. Kini tahap demi tahap sedang di aplikasikan bagi Pembangunan sekolah Muhammadiyah di SBB. Sekarang ini 24 sekolah Muhammadiyah di Kabupaten SBB sementara aktif melakukan tugasnya untuk mencerdaskan generasi bangsa. Ucap Tubaka.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat Romy Atamimi ketika dihubungi via seluler mengatakan Kunjungan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Muhammadiyah di Desa Soleh terkait dengan rencana pembangunan sekolah Muhammadiyah di Desa Soleh yang menjadi jawaban atas keresahan masyarakat Soleh dalam dunia Pendidikan. Tujuan dibangunnya Sekolah SMK Muhammadiyah di Desa Soleh adalah untuk mempermudah masyarakat terkhusus generasi baru desa Soleh dalam mengakses pendidikan. Karena jangkauan desa Soleh jauh dari perkotaan dan tidak memiliki sekolah sehingga menjadi ancaman dalam proses kemajuan.

“Rencana pembangunan Sekolah Muhammadiyah di beberapa daerah akan diproses dalam tahun ini, dan akan dibangun di beberapa kawasan yang jauh dari jangkauan kota serta jangkauan pemerintah. Jelas Atamimi.

Pembangunan Sekolah SMK Muhammadiyah di desa Soleh mendapat dukungan positif dari masyarakat, hal ini dikatakan oleh salah satu pemuda Desa Soleh Andi Faisal Wadjo. Menurutnya, Desa Soleh harus maju dan bangkit dari keterpurukan.

“Kami inginkan dengan hadirnya program SMK Muhammadiyah ini bisa membawah perubahan besar bagi warga soleh dalam aspek pendidikan, selama ini kami hanya bisa mengenyam pendidikan di kota Ambon dan kota lainnya. Kami ingin seluruh masyarakat pulau kelang bisa bersekolah di Desa Soleh guna menambah kemajuan tersendiri bagi desa soleh.” Ungkap wadjo.

Selesai Sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan Tausiah yang dibawahkan oleh ustad Burhan selaku pengurus Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah kabupaten SBB.

LEAVE A REPLY