Luhu, Huamual. Setelah membuka dengan resmi serangkaian kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Elpaputih- Amalatu, Kecamatan Kairatu-Kairatu Barat-Inamosol beberapa waktu yang lalu. Bupati SBB kini membuka secara resmi  Musrenbang Kecamatan Seram Barat dan Kecamatan Huamual pada Senin, 19 Pebruari kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Huamual itu dihadiri oleh Wakil Bupati SBB, ibu Ketua TP.PKK Kab. SBB beserta Wakil Ketua dan Anggota, Forum Komunikasi dan Pimpinan OPD Kab. SBB, perwakilan instansi vertikal di Kecamatan seram Barat dan Huamual serta para stakeholder.

Dalam sambutan tertulis, Bupati mengatakan, “Musrenbang tingkat Kecamatan yang dilaksanakan ini merupakan amanat undang-undang yang wajib di implementasikan mulai dari tingkat desa hingga tingkat nasional dengan tujuan untuk sinkronisasi program perencanaan pembangunan dengan skala prioritas”. Tidak semua program yang diusulkan bisa terakomodir, namun akan ditinjau kembali program yang menjadi prioritas pembangunan di kab. SBB tercinta ini, lanjutnya.

Sebagai anak daerah Negeri Huamual, saya meminta kepada masyarakat Kecamatan Huamual agar lebih berperan aktif dan bersama-sama membantu pemerintahan ini dalam mensukseskan program pembangunan di negeriku tercinta ini. “Tinggalkan semua urusan politik, mari katong sama-sama bangun negeri ini, katong tunjukan bahwa katong bisa buat daerah ini lebih maju”, kata Bupati.

Bupati SBB juga menyampaikan banyak hal  terkait dengan permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kab. SBB seperti database kependudukan dll secara bertahap akan ditertibkan, oleh karenanya pada kesempatan itu Beliau meminta peran aktif mulai dari tingkat RT/RW sampai Kecamatan untuk medata kembali jumlah penduduk di masing-masing wilayah.

LEAVE A REPLY