Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah SBB, Mansur Tuharea usai melakasanakan Operasi Pasar bersama Pihak Kepolisan Seram Barat dan jajaran Kodim Persiapan di Desa Waimital, kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Sabtu 21/12/2019.

“Ada beberapa bahan pokok yang ditemukan sudah kadaluaesa di Pasar Rakyat Waimital yang dugaannya merupakan kelalaian pihak distributor yang disuply pada pedagang eceran”, Ungkap Sekda

Menurut sekda SBB tersebut sebagian besar jenis barang yang ditemukan sudah kadaluara tersebut seperti susu kaleng, Bahan penyedap rasa, susu untuk bayi, minuman bersoda dan beberapa snack atau makanan ringan lainnya.

“kami langsung mendatangi beberapa penyuplay untuk melakukan pengecekan, dan disana juga kami temukan ada beberapa jenis barang yang memang sudah harus ditarik dan tidak boleh lagi dijual”, tambah Tuharea.

Saat ditanya apakah ada sanksi yang diberikan pada penyuplay, Sekda menegaskan kalau langkah pertama yang diambil adalah memberikan pengertian kepada para penyuplai.

“namum jika ditemukan kembali hal serupa, maka kami akan mengambil tindakan tegas, bisa saja ijin usaha akan kami cabut, dan ini akan terus kami pantau”, Tegas Sekda.

Olehnya itu Sekda Berharap kepada Masyarakat yang membeli barang untuk dikonsumsi baik itu di pasar tradisional maupun minimarket untuk teliti sebelum membeli apakah barang tersebut sudah kadaluarsa atau belum.

“tolong dilihat pada lebel yang tertulis tanggal kadaluarsanya, jika sudah melewati waktu jangan dibeli dan segera laporkan pihak kepolisian”, Harap Sekda.

LEAVE A REPLY