Piru-Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar.SIK bersama seluruh anggota Polres SBB giat Operasi Simpatik Siwalima 2019 tepatnya di Gabupa Saka Mese Nusa jalan trans Piru dengan berjalan kaki rombongan dari Polres SBB menuju gapura selamat datang.

Menurut Kapolres, ini adalah hari jumat hari yang sering di pakai untuk berolahraga sehingga kita berolaraga jalan kaki dan melakukan giat Operasi simpatik Siwalima 2019.

Aksi Kapolres dan rombongan mendapat simpatik dan menyentuh masyarakat yang berkendaraan, pasalnya Operasi Simpatik Siwalima tersebut sangat berbeda dengan operasi-operasi sebelumnya.

Selain memberikan arahan kepada pengendara agar selalu berhati – hati dalam melajukan kendaraannya, karena kondisi jalan transit sangatlah berbahaya, Kapolres juga membagikan Minuman dan Kue untuk bekal pengendara dijalan.

Kapolres selalu mengingatkan para pengendara Roda dua untuk selalu menggunakan Helm, tidak melaju dengan kecepatan tinggi karena sangat berbahaya. dan kepada pengemudi roda empat agar selalu menggunakan sabuk pengaman, semua itu bertujuan guna menolong kita dalam perjalanan agar terhindar dari bahaya yang akan merenggut nyawa saat mengalami kecelakaan.

“ Sesuai data bahwa tahun 2018 angka kecelakaan mencapai 20 kasus dan di tahun 2019 ini mencapai enam kasus. Oleh karena itu saya mengarahkan anggota Lantas untuk selalu berpatroli sehingga bisa mengetahui kecepatan setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat termasuk kelengkapan motor dan Helm, sabuk pengaman hingga surat dan kelengkapan kendaraan” Kata Kapolres

Untuk itu, lewat Aksi Operasi Simpatik Siwalima Kapolres SBB berharap agar masyarakat dapat menggunakan jasa jalan dengan baik dan berkendaraan dengan baik, tertib, serta mematuhi rambu lalu lintas. Selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan.

Kepada anggota lantas agar tetap melaksanakan tugas dengan baik guna kelancaran arus lalu lintas serta kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas. Tutup Kapolres

LEAVE A REPLY