Piru: Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar didampingi Kasat Lantas Iptu. Baim Lating memimpin langsung Operasi Zebra Siwalima 2020 Polres SBB dengan tema berbagi sembako kepada Masyarakat yang kurang mampu di Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.
Operasi Zebra Siwalima dilaksanakan di depan Pos Lantas Polres SBB Jalan Trans Seram, pembagian sembako di bagikan kepada tukang Ojek dan Becak yang melintas. Rabu (4/11/2020).
Kapolres SBB Bayu Tarida Butar Butar menjelaskan kegiatan pembagian Sembako saat ini dalam rangka Oprasi zebra, merupakan perintah dari Pusat, kegiatan kali ini bersifat Kemanusian atau Humanis, Preventif dan Preentif. Ujar Bayu
Dikatakan pembagian sembako berupa beras 5 Kg, yang berjumlah 100 karung ini demi meringankan beban ekonomi bagi para pekerja ojek dan becak di masa pendemi COVID-19 saat ini.
Dijelaskan para penerima sembako di haruskan menerapkan 4 M yaitu Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan, Sat Lantas Polres SBB juga sudah menyediakan Tempat cuci tangan dan penerima sembako wajib di tes suhu tubuhnya.
Kapolres juga menambahkan bahwa untuk kegiatan ini kedepannya akan direncanakan dan dilaksanakan bukan hanya di Desa Piru akan tetapi kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Desa Gemba Kecamatan Kairatu kalau tidak berhalangan.
Kapolres juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan tetap Menggunakan Masker “mari Kita sama sama menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan”. Pungkaanya
Kasat Lantas Iptu Ibrahim Lating menambahkan Operasi Zebra Siwalima kali ini tilang di tiadakan, namun dalam tetap Preventif, Preentif dan Humanis.
Iptu Lating juga mengajak Masyarakat untuk selalu taat pada Protokol kesehatan dan menerapkan 4M guna memutus Mata Rantai penyebaran Covid 19 di kabupaten Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY