Piru, Dalam rangka meningkatkan kondisifitas keamanan masyarakat maka Polres Seram Bagian Barat, mengelar Operasi Antik Siwalima 2020 dipimpin Kasat Narkoba Polres SBB Ipty Usman Ode Belu didampingi Kasubbag Humas Res SBB Iptu La Ode Amiludin dan sembilan personil gabungan Polres SBB. Kamis (22/10/2020). Dalam operasi Antik Siwalima 2020 lakukan razia narkoba, miras dan sejenisnya terhadap kendaraan roda empat maupun roda enam di Wilayah Keamatan Kairatu SBB dengan mengutamakan protokoler kesehatan Covid -19.

Lokasi pertama razia narkoba dan miras bertempat di pelabuhan feri Waipirit terhadap semua kenderaan roda empat dan enam namun tidak ditemukan benda-benda haram tersebut. Selanjutnya dilakukan razia narkoba, miras dengan cara hunting dari Pelabuhan Fery Waipirit – Pelabuhan Speed Lastetu Desa Kamariang, namun juga tidak ditemukan apa yang dicari.

Kemudian razia kemudian dilakukan di pertigaan Pos Lalu Lintas Waipirit Dan ditemukan 230 liter minuman keras tradisional jenis dolo dengan rincian, 50 liter minuman keras jenis sopi yang dikemas dalam karton tanpa pemilik pada bis Lestari Sayang Piru-Ambon dengan nomor polisi DE 7009 GU yang dikendarai Junaldi Wagio warga Desa Liang, Maluku Tengah, 20 liter minuman keras jenis sopi yang dikemas dalam karton tanpa pemilik pada bis Ana Gaul Waesala-Ambon nomor polisi DE 7497 AU yang dikendarai Iwan, 41 tahun, warga Kota Ambon Arbes.

Ditemukan juga 120 liter sopi yang dikemas dalam karton tanpa pemilik pada bis Amanah Piru-Ambon Nomor polisi DE 7493 AU yang dikendarai Yusuf Hehanussa, warga Dusun Waemeteng. Selain itu, ditemukan 40 liter sopi yang dikemas dalam karton tanpa pemilik pada mobil Damri Aluni – Ambon nomor polisi DE 7487 AU yang dikendarai Mansur Amirudin, alamat Desa Waeheru Kota Ambon.

Polisi juga menghunting dari pertigaan Pos Lalu Lintas Waipirit – Dusun Kilometer 1 Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB namun tudak ditemukan narkoba maupun miras jenis sopi.

LEAVE A REPLY