Piru-Polres SBB melaksanakan Operasi Yustisi Polres SBB pada malam hari guna memantau penerapan disiplin protocol kesehatan di wilayah Kabupaten SBB.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Bayu Tarida Butar Butar.S.Ik. secara langsung memimpin apel gabungan Operasi Yustisi  Polres SBB di lapangan Mako Polres SBB.

Turut hadir dalam Apel Gabungan tersebut PJU Polres SBB yang yakni Kabag Ops Polres SBB AKP V. Goleng, Kabag Sumda Polres SBB Kompol Djesy Batara, S.Sos, Kasat Sabhara Polres SBB. Iptu h. Yahelisa, SH, Kasat Intelkam Polres SBB IPTU Missen H. Ngongobili. Danton Damkar Kab. SBB Poly Tuhuteru, Ketua Klasis Seram Barat Pdt. Ny. R. Haliwela, Imam Masjid Al-Muhajirin Piru La Sanaali beserta Personil Polres SBB dan Sat Pol PP Kab. SBB yang berjumlah 12 Personil.

Kapolres Seram Bagian Barat dalam arahannya mengatakan, Kita akan melaksanakan Operasi Yustisi secara patroli atau mobile. Sasaran Kita kepada pemuda dan masyarakat yang tidak menggunakan Masker, Kita akan memberikan himbauan di rumah makan yang berada di Kota Piru. Pinta Kapolres

“Dalam kegiatan apabila ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker akan diberikan sangsi sosial yakni membersihkan lokasi Gereja dan Masjid” ucap Kapolres.

Usai Apel kemudian dilanjutkan dengan patroli malam menggunakan kendaraan R4 sebanyak 8 Unit di wilayah Desa Piru dan sekitarnya dengan sasaran Lokasi yang biasa digunakan untuk berkumpul dan Rumah Makan. Dalam pelaksanaan Patroli Tim Ops Yustisi tersebut berhasil menjaring pelanggar sebanyak 65 pelanggar yang lansung di beri sangsi masing – masing” Sangsi Sosial berupa tindakan Push Up kepada 32 Orang.

Sedangkan Sangsi Sosial berupa menyanyikan lagu Nasional sebanyak 2 Orang, dan Teguran sebanyak 9 Orang, kemudian Sangsi Sosial berupa menghafal Pancasila sebanyak 9 Orang, serta
Sangsi Sosial berupa tindak Scout Jump sebanyak 3 Orang.

Selama pelaksanaan Patroli juga dilakukan Pembagian Masker oleh Kapolres SBB, Ketua Klasis Seram Barat, Imam Masjid Al-Muhajirin, Kadis Kominfo Kab. SBB dan Kasat Pol PP Kab. SBB kepada masyarakat yang terjaring operasi dan tidak menggunakan masker.

Himbauan dan Pembinaan terkait Penerapan Protokol Kesehatan oleh Kapolres SBB dan Ketua Klasis Seram Barat kepada masyarakat. Adapun himbauan yang disampaikan yaitu” Tetap menjaga jarak, Mencuci tangan dengan air yang mengalir, hindari kerumunan, menggunakan masker.

LEAVE A REPLY