PAMERAN AKBAR PESPARAWI X RESMI DI BUKA OLEH BUPATI SBB

0
33

PIRU- Bupati Seram Bagian Barat Drs. Moh Yasin payapo membuka sekaligus meresmikan kegiatan pameran akbar di jalan trans seram Waemeteng, Kota Piru. Pameran yang digelar dalam rangka memeriahkan pelaksanaan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Maluku yang ke X di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam Peresmian pameran Akbar tersebut, Bupati Seram Bagian Barat turut damping oleh Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE.M.Si, Sekertaris Daerah Mansur Tuharea.SH, Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopinda) Kabupaten Seram Bagian Barat, Forkompinda, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Seluruh Organisasi Perangkat daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram bagian barat, Camat, dan unsur Muspika Kecamatan setempat.

Peresmian ditandai dengan penekanan Tombol sirine pembukaan oleh Bupati Seram Bagian Barat, Wakil Bupati Seram Bagian Barat, dan Ketua DPRD Seram Bagian Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat, Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Provinsi Maluku, Kaporles Seram Bagian Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan penguntingan balon oleh Bupati Seram Bagian Barat. Sementara itu, penguntingan pita stand pameran akbar dilakukan oleh Ketua PKK Kabupaten Seram Bagian Barat Ny. H. Payapo.

Usai meresmikan pameran Akbar Pesparawi ke X Tingkat Provinsi Maluku, Bupati SBB beserta rombongan meninjau secara langsung stand pameran yang berasal dari Kantor Dinas lingkup Pemda SBB, Lembaga Pendidikan, Polri, Swasta serta para pedagangan seni ukir dan lainnya.

Antusias masyarakat dengan hadirnya pameran akbar disambut meriah hal ini nampak ketika resmi dibuka oleh Bupati Seram Bagian Barat, masyarakat kota Piru dan sekitarnya langsung masuk ke berbagai stand untuk melihat berbagai produk kerajinan dan seni yang ditampilkan dalam pameran akbar tersebut.

“Kami berharap dengan pameran akbar pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku dapat memberikan peningkatan perekonomian masyarakat selaku pelaku usaha atau pedagang yang berjualan. Begitu juga, dengan keberadaan pedagang kecil lainnya yang turut meramaikan lokasi kegiatan pameran tersebut ini,” kata Payapo.

Selain itu, Payapo juga berpesan, kepada seluruh pedagang yang berjualan di area pameran akbar agar tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan para pengunjung pameran secara keseluruhan.

Pameran akbar akan berlangsung selama pesparawi ke X berlangsung di buka pukul delapan pagi hingga malam hari, jika ada masyarakat SBB yang ingin melihat dan tertarik dengan berbagai produk hasil seni dan karya dari Seram Bagian Barat dapat mengunjugi pameran ini. Hal ini dikatakan oleh Nyonya Diana dari stand Pemerintah Negeri Laturake.

LEAVE A REPLY