Piru-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat akhirnya menyetujui Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun Anggaran 2020. Hal ini berlangsung di ruang sidang gedung DPRD SBB.

Ada beberapa catatan dari penyampaian kata akhir fraksi yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah daerah diantaranya; Fraksi PAN kata Akhir Fraksi yang dibacakan oleh Abdul Rauf Latulumamina menegaskan kepada pemerintah daerah agar segera menyusun regulasi atau payung hukum atau pedoman kepada semua OPD sehingga proses penganggaran dan pelaporan dilaksanakan secara baik. Karena ada Terdapat organisasi perangkat daerah yang dalam penganggarannya masih terjadi tumpang tindih beberapa kegiatan sehingga terjadi pemborosan anggaran.

Fraksi PAN juga meminta kepada Bupati SBB agar segera mengevaluasi pembagian Sembako karena berpotensi terjadi penyalahgunaan anggaran, dan meminta kepada Pemerintah daerah agar segera menyalurkan sisa tahapan pembagian bansos yang belum disalurkan kepada masyarakat penerima.

Dalam kesempatan tersebut Fraksi PAN memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian karena telah melakukan penyelidikan terhadap persoalan bansos, DPRD dalam hal ini Fraksi PAN mendukung langkah yang telah dilakukan pihak kepolisian dalam menyikapi persoalan tersebut.

LEAVE A REPLY